#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Kubur Tottenham, Ajax Ukir Beberapa Rekor
01 May 2019 10:08 WIB
LONDON - Ajax Amsterdam bukan sekadar mengubur Tottenham di kandang sendiri. Der Amsterdammers juga menjadi tim ketiga yang memenangkan pertandingan tandang babak 16 besar, perempat final, dan semifinal Liga Champions dalam satu kampanye.

Donny van de Beek mencetak satu-satunya gol ke gawang Tottenham di London pada Rabu (1/5) dini hari. Tim asuhan Erik ten Hag tersebut sekaligus mengukir sejumlah rekor menawan. 

Ajax menjadi tim ketiga di era Liga Champions yang selalu menang dalam laga tandang di babak 16 besar, perempat final, dan semifinal pada satu musim Liga Champions. 


Baca Juga :
- Mantan Pelatih Tottenham Ini Dikabarkan Akan Merapat ke Newcastle
- Takut Rumahnya Disantroni Perampok seperti Dele Alli, Kiper Spurs Ini Beli Anjing Penjaga, Harganya Gila!

Ajax mengikuti jejak Bayern Muenchen (2012-2013) dan Real Madrid (2017-2018). Seperti diketahui, sebelumnya Ajax menang di kandang Madrid (16 besar), di kandang Juventus (perempat final), dan kini di markas Tottenham (semifinal).


Baca Juga :
- Lionel Messi Tidak Pernah Lagi Mencapai Puncak Performanya seperti Saat Masih Dilatih Pep Guardiola
- Klub Korban Transfer: Ajax 1970-an Ikon dari Total Football

Pencetak gol tunggal Ajax ke gawang Tottenham, Donny van de Beek, menjadi pemain termuda ketiga Ajax yang mampu mencetak gol di semifinal Liga Champions. Umur Van de Beek adalah 22 tahun 12 hari. Dia di belakang Nordin Wooter (19 tahun 237 hari) dan Mario Melchiot (20 tahun 170 hari).*
 

 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA