#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Perempat Final Persebaya Vs Madura United Resmi Ditunda
24 April 2019 08:25 WIB
JAKARTA - PSSI telah memutuskan menunda pertandingan perempat final Piala Indonesia 2018/2019 antara Persebaya vs Madura United FC. Penundaan ini karena kedua tim gagal mendapatkan izin keramaian umum untuk menggelar pertandingan, baik di Surabaya maupun Pamekasan.

Polda Jawa Timur beserta jajaran dibawahnya masih fokus untuk pengamanan dan kesiapsiagaan, dalam masa rawan setelah Pemilu serentak 2019. Polda Jawa Timur tidak merekomendasikan adanya pertandingan antara 24 April 2019 sampai 4 Mei 2019.

Seperti diketahui Persebaya seharusnya menjadi tuan rumah leg pertama perempat final di Surabaya pada Kamis 25 April 2019. Sedangkan Madura United giliran menjadi tuan rumah di Pamekasan pada Selasa 30 April 2019.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Rivalitas Panas Singo Edan vs Bajul Ijo, Gara-gara Musik Rock?
- Ziaul Haq: Sikap Madura United soal Kompetisi Tidak Berubah walau Ada Tatanan Baru

"Dengan mempertimbangkan surat dari kepolisian Surabaya dan Pamekasan, PSSI menyatakan laga Persebaya dan Madura United ditunda dan akan dilakukan penetapan jadwal penundaan kemudian." Begitu isi surat dari PSSI yang ditujukan kepada Persebaya dan Madura United.


Baca Juga :
- Pulih dari Cedera yang Memaksanya Istirahat Dua Bulan, Bek Persebaya Ini Senang Mulai Bisa Berlatih
- INFOGRAFIS: Angka Penonton Los Maduraticos dalam Lima Musim Terakhir

Namun PSSI belum memberi jadwal pertandingan yang baru buat Persebaya dan Madura United. PSSI masih akan menggodok lagi jadwal pertandingan yang baru. 

Hal itu supaya tidak lagi terjadi penundaan pertandingan. Kemungkinan besar akan disesuaikan dengan rekomendasi terbaru dari kepolisian. Sejauh ini kepolisian hanya menyatakan izin baru bisa diberikan, kalau proses penghitungan suara Pemilu serentak sudah selesai.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA