#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ronaldo: Seri A Lebih Menantang dari La Liga dan Liga Inggris
24 April 2019 08:02 WIB
TURIN - Cristiano Ronaldo adalah salah satu dari sedikit bintang sepak bola yang telah memenangkan gelar di tiga dari lima liga top Eropa. Pemain internasional Portugal menyelesaikan treble bersejarahnya pada 20 April, ketika dia membantu Juventus mengalahkan Fiorentina untuk memenangkan Serie A. 

Pasca pertandingan, dia membandingkan liga Italia dengan liga Spanyol dan Inggris. Menurutnya Seri A lebih menantang daripada La Liga dan Liga Primer Inggris.

Sebelum bergabung dengan Juventus pada musim panas 2018, Cristiano Ronaldo pernah bermain di La Liga dan Liga Premier. Pemain internasional Portugal telah memenangkan liga domestik Spanyol dengan Real Madrid pada dua kesempatan. Dia juga menambahkan tiga gelar Liga Premier selama waktunya di Manchester United.


Baca Juga :
- Kemenkes Spanyol Pertimbangkan La Liga Terbuka untuk Penonton ke Stadion
- Toni Kroos: Penting Mendapatkan Kembali Feeling Berlatih dengan Bola

Namun, berbicara kepada Sport TV setelah pertandingan, Ronaldo mengklaim kejuaraan domestik Italia lebih sulit daripada Spanyol dan Inggris.

"Tahun ini positif dengan penaklukan Supercoppa dan Serie A yang, menurut saya, lebih sulit daripada Liga Spanyol atau Inggris," kata Ronaldo kepada Sport TV.

Fenomena pemain Portugal itu membantu Juventus memenangkan gelar liga kedelapan berturut-turut, melanjutkan dominasinya di Italia. Ronaldo berkontribusi dengan sembilan belas gol dan delapan assist dalam dua puluh tujuh pertandingan liga, saat Bianconeri memastikan gelar dengan lima pertandingan tersisa.


Baca Juga :
- Ini Tiga Misi Ciro Immobile ketika Seri A Kembali Bergulir
- Setara Tiga Piala Dunia! Lionel Messi Harus Berlaga Tiga Hari Sekali dalam Lanjutan La Liga Musim Ini

Sementara itu, mantan pemain Real Madrid itu menambahkan trofi lain di kabinetnya, saat timnya mengalahkan AC Milan di Supercoppa Italia. Namun, Ronaldo dan Juventus menghadapi kejutan keluar dari Copa Italia dan Liga Champions UEFA di tangan Atalanta dan Ajax.*


 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA