#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Sengit! Jojo Menyerah Dihadapan Axelsen!
12 April 2019 19:10 WIB
SINGAPURA - Perempat final tunggal putra Singapore Open 2019 menyuguhkan pertandingan sengit. Pertandingan tersebut mempertemukan tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, dengan wakil Denmark, Viktor Axelsen.

Bermain Jumat (12/4), pebulutangkis yang akrab disapa Jojo berhasil mengambil set pertama. Akan tetapi, Axelsen berhasil memaksa pertandingan sampai ke rubber set, dan pebulutangkis berusia 25 tahun itu berhasil menang dengan skor 22-24, 21-18 dan 24-22.

Pertandingan berjalan sengit sejak set pertama. Jojo berhasil mencetak 5 poin beruntun yang mengubah skor menjadi 10-15. Akan tetapi, selisih 5 angka tersebut berhasil dikejar oleh Axelsen, memaksa set pertama sampai deuce.


Baca Juga :
- Pelatih Ungkap Alasan Greysia/Apriyani Harus Dipisah dalam Turnamen Internal PBSI
- Maskot Persebaya Jojo dan Zoro Kampanyekan Tri Wani untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Akan tetapi, Jojo berhasil menahan torehan poin Axelsen di angka 22, dan mencetak 2 poin, mengakhiri set pertama dengan skor 22-24.

Di set kedua pertandingan kembali sengit. Kejar-kejaran poin pun terjadi, sampai akhirnya Axelsen mendapatkan momentum saat skor 13-13.

Wakil Denmark tersebut berhasil mencetak 3 poin beruntun. Setelah berhasil unggul 3 poin, keunggulan tersebut dijaga oleh Axelsen, sampai menang 21-18.

Set ketiga mungkin menjadi momok bagi Jojo. Jojo berhasil mencetak 5 poin beruntun sampai skor menunjukkan 2-7. Akan tetapi, keunggulan 5 poin tersebut tak bisa dipertahankan oleh peraih medali emas Asian Games 2018 itu.


Baca Juga :
- Duh, Jonathan Christie Takluk oleh Kram, Shesar Dapat Tiket Gratis ke Final
- Jonatan Christie Susah Payah untuk Lolos ke Semifinal, Kakinya Sempat Kram

Axelsen berhasil mengejar. Setelah keunggulannya gagal dipertahankan, Jojo mulai melakukan kesalahan-kesalahan sendiri, sampai akhirnya harus rela mengakui keunggulan Axelsen dengan skor 24-22.

Dengan begitu, Jojo gagal mengikuti langkah kompatriotnya di nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, yang berhasil lolos ke semi final Singapore Open 2019. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA