#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Ketenangan Malcom dan Catatan Gemilang Piala Raja Barca di Camp Nou
07 February 2019 13:57 WIB
BARCELONA – Di ajang Piala Raja, FC Barcelona jadi tim yang paling berkuasa. Ironisnya, ini gelar milik Madrid mengingat Raja Spanyol ada di Kota Madrid dan Katalan adalah oposisinya. Namun, hegemoni Barca terancam terhenti lantaran mereka hanya main imbang di laga pertama semifinal Piala Raja 2018/19.

Hasil 1-1 di Stadion Camp Nou membuat Madrid unggul ½ poin karena bisa membuat gol tandang. Namun, jika nantinya Barca tersingkir, ada catatan gemilang yang tetap ditorehkan di ajang ini, khusus di Camp Nou. Tak lain berkat gol balasan penyerang Barca, Malcom.

Digadang menempati skuat utama, Malcom malah lebih sering diparkir oleh pelatih Ernesto Valverde. Namun, dia tetap tenang dan terus berusaha yang terbaik, baik di latihan maupun pertandingan. “Saya tetap tenang seperti saat saya datang ke sini,” kata pemain 21 tahun itu.


Baca Juga :
- Dari Ancelotti hingga Emery, Hanya Tuchel yang Bisa Mengubah Mimpi PSG menjadi Kenyataan
- PSG Lega, Kylian Mbappe Dapat Tampil sebagai Starter lawan Leipzig

“Saya punya banyak teman yang mendukung saya. Begitu juga dari sesama dan agen yang terus menyemangati saya,” ujar Malcom. Saat Ousmane Dembele cedera, Valverde tak punya pilihan selain memainkan Malcom. Dengan tenangnya pula, Malcom menjebol gawang Madrid yang membuat Barca terhindar dari kekalahan di Camp Nou.

Ini menarik. Terakhir Barca kalah di ajang Piala Raja di Camp Nou terjadi pada 26 Februari 2013 atau enam tahun lalu. Madrid yang menumbangkan Barca kala itu dengan skor 1-3. Selanjutnya, Madrid ke final tapi dikalahkan oleh Atletico Madrid yang jadi juara Piala Raja 2012/13.


Baca Juga :
- Baru Pertama Terjadi di Liga Champions, Tiga Pelatih Jerman Tembus Semifinal
- Setelah Mengalahkan Atletico, Nagelsmann menjadi Orang Paling Bahagia di Dunia

Artinya, selama enam tahun terakhir bermain di Camp Nou di ajang Piala Raja, Barca tidak terkalahkan. Ada 20 pertandingan dengan rincian 18 kali menang dan 2 imbang. Lagi-lagi, ini berkat Malcom, pemain yang bukan bawaan Valverde dan sering dicadangkan tapi kali ini berjasa.*

 

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA