#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ini Alasan Messi Dimainkan di Babak Kedua dan Bakal Disimpan Sepekan Lagi
07 February 2019 12:26 WIB
BARCELONA – Saat Philippe Coutinho tidak bisa memenuhi ekspektasi pelatih FC Barcelona Ernesto Valverde, terpaksa dia digantikan. Di menit ke-63, Stadion Camp Nou bergemuruh lantaran Coutinho keluar dan digantikan oleh Lionel Messi. Sang kapten pun memasang ban di lengan lalu bergabung dengan rekan-rekannya.

Ya, di laga pertama semifinal Piala Raja 2018/10, Kamis (7/2) pukul 03.00 WIB, Messi tidak bermain sejak menit pertama. Sudah pasti karena dampak benturan ringan di paha bagian dalam saat melawan Valencia di akhir pekan lalu. “Ya, dia bilang pahanya masih tidak nyaman,” kata Valverde.

“Maka itu lebih baik dia bermain di babak kedua saja. Tetap membahayakan dengan berbagai peluang yang dibuatnya,” ujar Valverde. Selanjutnya, Valverde dihadapkan pada pertanyaan apakah Messi akan kembali dimainkan di laga berikutnya saat melawan Athletic Bilbao.


Baca Juga :
- Virus Corona Bisa Membuat Timo Werner Bertahan di Leipzig
- Pramusim Persib Bagus tapi Robert Alberts Tetap Beri Catatan Ini untuk Perbaikan

“Saya belum tahu. Kalau dia oke, ya main. Saya berharapnya demikian,” tutur Valverde untuk pertandingan di akhir pekan ini. Ada kemungkinan besar kalau Messi akan disimpan lagi setidaknya untuk satu laga lawan Bilbao nanti. Tujuannya, agar rasa mengganggu di pahanya hilang sepenuhnya.


Baca Juga :
- Konsisten! Genoa Jadi Korban, Lazio Raup Tiga Poin dan Terus Tempel Juventus
- Inter-Juventus Head to Head Berebut Gelandang Brescia Ini, Jago dan Mirip Andrea Pirlo

Mungkin juga akan tetap dimainkan di babak kedua. Itu pun setelah melihat posisi tim sedang unggul, imbang, atau tertinggal. Menyimpannya lagi jauh lebih baik lantaran pada 27 Februari, Barca akan kembali bersua dengan Madrid untuk melakoni laga kedua semifinal. Saat itulah Messi diharapka sudah bugar total.*

 

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA