#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Setahun Lebih Tidak Main, Nasri Tampil Impresif di West Ham United
06 January 2019 00:30 WIB
LONDON – West Ham United sukses lolos ke babak keempat Piala FA setelah mengalahkan Birminham City 2-0. Pertandingan digelar di Stadion London pada Sabtu (5/1) pukul 19.00 WIB. Gol West Ham dibuat oleh Marko Arnautovic di menit kedua dan Andy Carroll di menit ke-91.

Namun, ada catatan penting di laga itu yang direspons sangat positif oleh fan West Ham. Pelatih Manuel Pellegrini dengan yakin langsung memainkan Samir Nasri. Gelandang asal Prancis itu memang baru beberapa hari lalu resmi jadi milik West Ham selama enam bulan saja.

Bertugas sebagai gelandang serang sekaligus playmaker, Nasri memperlihatkan permainan impresifnya. Fisiknya bagus dan visi bermainnya juga berkualitas. Tak masalah meski dia ditarik dan digantikan oleh Robert Snodgrass di menit ke-59. Di usianya yang sudah 31 tahun, Nasri tak menunjukkan penurunan performa. Namun, bukan itu yang harus digarisbawahi.


Baca Juga :
- Brescia Menyangkal Komentar Balotelli Soal Juventus
- Perhatikan! Ini Duduk Perkara dan Kronologi Kasus Man City hingga Disanksi UEFA

Nasri itu sudah lebih dari setahun tak bertanding. Persisnya, terakhir dia bertanding adalah pada 26 November 2017. Setelah itu, Nasri dilarang terlibat dalam pertandingan resmi selama setahun lantaran disanksi. Pelanggarannya, penggunaan zat yang masuk daftar dilarang oleh badan anti-doping.


Baca Juga :
- Alamak! Poin Man City di Liga Primer Bisa Dikurangi Akibat Sanksi dari UEFA
- Pimpinan MU Setuju Pembelian Striker Lyon Ini untuk Kurangi Beban Martial dan Rashford

Sebelum di West Ham, Nasri bermain di klub Turki, Antalyaspor dan diputus kontraknya setelah divonis. Mengandalkan kedekatan dengan Pellegrini, Nasri pun menumpang berlatih di West Ham sekaligus mengajukan lamaran kerja. Diterima tapi hanya enam bulan dengan opsi perpanjangan setahun.*

 

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA