#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Rencana Duel Ulang Wilder-Fury Bikin Tangan Anthony Joshua Gatal
05 January 2019 11:23 WIB
LONDON - Simpan dulu wacana duel ulang Deontay Wilder dan Tyson Fury. Anthony Joshua sudah gatal untuk menjadi juara dunia sejati kelas berat. 

Joshua dan Wilder terlibat pembicaraan musim panas lalu. Tapi, negosiasi berjalan alot dan belum menemukan kesepakatan. Fury menyodok dan meladeni Wilder dalam pertarungan di Los Angeles AS, 1 Desember lalu. Hasilnya, imbang. 

Gygsy King--juara kelas berat sebelumnya- vakum selama 31 bulan setelah gelar juaranya dilucuti akibat kesehatan mental. Dalam pertarungan comeback ketiganya melawan Wilder, dia tampil memukau. 


Baca Juga :
- Teori Konspirasi Penghancur Sarung Tangan Tyson Fury Telah Muncul
- Tyson Fury Sebut Wilder Bakal Lebih Ganas Pada Pertarungan Ketiga

Banyak yang mengira petinju berusia 30 tahun itu memenangkan pertarungan 12 ronde. Tapi, hakim di tepi ring mencatat- Fury yang dua kali jatuh- harus puas dengan hasil imbang. 

Wilder pun berhasil mempertahankan sabuk WBC meski dengan hasil kontroversial. Tapi, dia bersedia untuk pertarungan ulang.

Skenario itu tidak menghentikan promotor Joshua, Eddie Hearn, bersaing untuk pertarungan yang tidak perlu dengan Wilder di Wembley pada 13  April. 

Sulit dipercaya bahwa gelar Wilder akan dicopot jika menolak bertarung ulang melawan Fury, terlepas dari pernyataan WBC dan pelatih Fury, Ben Davison sebenarnya telah mendorong petinju AS itu untuk melawan AJ- pemegang empat sabuk juara dunia WBO, IBF, IBO, dan Super WBA..


Baca Juga :
- Ironis! Duel Petinju Terburuk Inggris Ini Sedot Lebih Banyak Penonton daripada Tyson Fury vs Deontay Wilder
- Dillian Whyte Marah Besar Pertarungannya Dirampok Perjanjian Duel Anthony Joshua vs Tyson Fury

"Saya pikir masyarakat menginginkan pertarungan hebat dari Joshua dan sudah waktunya mereka berdua bertarung," kata pelatih Davison kepada IFL TV. 

"Saya tidak ingin mereka bertarung pada 13 April. Itu agenda yang dipesan, tapi saya melihat Eddie mengatakan tidak harus tanggal itu."*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA