#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Asian Open 2018 sebagai Pemanasan untuk Hadapi SEA Games 2019
03 December 2018 13:05 WIB
JAKARTA – Indonesia merupakan negara tropis. Alias, tidak ada salju kecuali di Pegunungan Jayawijaya, Papua.

Meski begitu, Indonesia memiliki banyak atlet untuk olahraga es ini. Bahkan, kerap jadi tuan rumah dari event yang biasanya diselenggarakan di negara Eropa atau subtropis lainnya. 

Teranyar, dengan Asian Open Short Track Speed Ice Skating Trophy 2018. Yaitu, kompetisi ice skating short track speed internasional pertama yang diselenggarakan di Tanah Air.


Baca Juga :
- Le Minerale Hadir di GOIFEX 2020
- Venue Sudah Oke Banget, Tinggal Promosi, Kata Raden Isnanta Soal Mimika

Tepatnya, sejak Jumat (30/11) hingga 2 Desember lalu di Oasis Centre Arena, AEON Mall Jakarta Garden City. Kejuaraan yang ditutup kemarin ini diikuti 113 skaters dari 13 negara peserta.

“Melalui turnamen ini, pemerintah memberi dukungan tidak hanya berhenti pada Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018 saja. Namun, juga banyak event nasional dan internasional yang kami dorong. Baik sport olympic atau non sport olympic,” kata Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot Sulistiantoro Dewa Broto.

Menurutnya, cabang olahraga (cabor) ice skating ini akan dipertandingkan di SEA Games 2019 Filipina. Untuk itu, persiapan yang dilakukan Indonesia sudah dari awal.

Salah satunya dengan menggelar Asian Open Short Track Speed Ice Skating Trophy 2018. Gatot berharap, dari turnamen ini bisa memberi pengalaman bertanding bagi atlet Indonesia.

“Turnamen selevel Asiaini jadi eksempatan bagi atlet kita untuk menunjukkan kemampuannya yang maksimal menuju SEA Games 2019,” Gatot, menambahkan.

Pernyataan tersebut beralasan Pasalnya, Federasi Ice Skating Indonesia (FISI) menjadi penyelenggara kejuaran yang diikuti 13 negara ini.
Itu meliputi Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Taiwan, Korea Selatan, Hong Kong, Qatar, Australia, Jepang, dan India.

Kejuaraan ini mempertandingkan lima nomor. Yaitu, Senior, Junior B, Junior C, Junior D, dan usia peserta paling rendah 11 tahub hingga 38 tahun.


Baca Juga :
- GOR UNJ, Jadi Fasilitias Olahraga Baru DKI
- Pelatnas Dimulai Tengah Januari, Perbakin Bakal Kurangi Atlet

"Terima kasih kepada Kemenpora yang telah memberi dukungan kepada kami. Kegiatan ini kali pertama digelar di Tanah Air dengan diikuti 113 peserta dari 13 negara termasuk Indonesia," Presiden FISI Susan Herawati, menambahkan.

"Kami berharap, event ini dapat memacu prestasi lebih baik bagi atlet Indonesia  dibanding SEA Games 2017 lalu. Semoga, di Filipina (SEA Games 2019) mendatang bisa lebih baik.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA