#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tanggapan Rider MotoE Usai Menjalani Uji Coba
26 November 2018 19:52 WIB
JEREZ - Ajang balap motor elektrik yang akan digagas MotoGP, yakni MotoE, baru saja menggelar sesi uji coba. Uji coba tersebut digelar dari Jumat (23/11) hingga Minggu (25/11) kemarin.

Berbagai tanggapan dan komentar dilontarkan oleh para rider yang akan membalap di musim debut FIM MotoE World Cup 2019. Berikut respon mereka terhadap motornya.

"Saya sangat terkejut. Mereka melakukan pekerjaan yang luar biasa dengan membuat paket motor yang terlihat seperti motor balap pada umumnya. Ada beberapa aspek yang memang perlu ditingkatkan, tapi ini secara keseluruhan, ini bagus," ungkap Bradley Smith dari One Energy Racing.


Baca Juga :
- Kelas Primer MotoGP Qatar Dibatalkan!
- Gagal Tes Doping, Andrea Iannone Dilarang Balapan di Semua Ajang Balap Motor

"Motor ini bisa beradaptasi dengan gaya melaju anda. Pun begitu motor ini sangat berat. Tapi, saya sangat suka dengan bannya, baik itu saat dipacu di atas lintasan kering maupun saat melaju di lintasan basah," ucap Matteo Ferrari dari Gresini.

"Motor ini akan terasa semakin nyaman seiring dengan banyaknya lap yang anda catatkan. Namun, saya masih harus beradaptasi lagi dengan motor ini, karena saya masih lemah di tikungan. Saya akui, tidak mudah mengendarainya, tapi sangat seru," kata Kenny Foray dari Tech3.


Baca Juga :
- Sambut MotoGP 2021, MGPA Gelar KickStart Race to 2021
- MotoGP Gelar Uji Coba di Sirkuit KymiRing, Sirkuit MotoGP Finlandia 2020

"Panitia hanya menyiapkan 1 motor untuk tim yang memiliki dua rider seperti kami. Cuaca yang memperlambat proses belajar kami karena kami tidak memiliki catatan waktu yang cukup. Tapi masih ada dua tes lagi dan kami harus bisa beradaptasi dengan cepat," Randy de Puniet dari LCR.

Itulah beberapa tanggapan dan komentar dari para rider MotoE yang telah menjalani sesi uji coba pertamanya di Jerez. ***
 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA