#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pisah dengan Ferrari, Raikkonen: Jangan Bersedih
23 November 2018 17:05 WIB
ABU DHABI - Pembalap veteran Formula 1, Kimi Raikkonen, mengatakan dirinya tidak merasa sedih meninggalkan Ferrari di akhir musim ini. Ya, pembalap yang kerap dijuluki The Iceman ini akan membalap untuk Alfa Romeo Sauber musim depan.

Formula 1 GP Abu Dhabi yang akan diselenggarakan pada Minggu (25/11) ini akan menjadi balapan terakhir Raikkonen sebagai pembalap Ferrari. Dirinya tidak akan lagi menunggangi si kuda jingkrak tahun depan.

Dalam sesi konferensi pers jelang balapan GP Abu Dhabi, Raikkonen mengatakan bahwa dirinya tidak sedih meninggalkan tim yang identik dengan warna merah itu.


Baca Juga :
- Tim Super Berisi Vettel-Hamilton Bagus untuk Formula 1
- Jika Tak Kompetitif, Fernando Alonso Tak Akan Kembali ke Renault

"Jangan bersedih, karena saya tidak sedih. Saya sudah pernah berlatih untuk meninggalkan tim ini, jadi ini bukan hal yang baru," ucap Raikkonen.

"Saya tidak tahu mengapa kita harus bersedih. Saya dan tim juga masih akan bertemu di paddock, jadi tidak banyak yang berubah tahun depan," tambahnya.


Baca Juga :
- Button Menilai Melepas Sebastian Vettel dari Tim adalah Keputusan yang "Gila"
- Vettel: Ferrari Memang Kuat Akan Tradisi dan Budaya Italia, tapi Kami Punya Ide-ide Hebat

Ya, Raikkonen sempat membalap untuk Ferrari di musim 2007-2009. Dirinya juga sukses menjadi juara dunia di tahun 2008 bersama raksasa Italia itu.

Ini akan menjadi perpisahan kedua Raikkonen bersama tim yang berbasis di Maranello ini. Pembalap asal Finlandia ini akan membalap untuk Sauber, bersama dengan mantan pembalap junior Ferrari juga, yakni Antonio Giovinazzi. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA