#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ejek Demba Ba, Pemain Ini Dilarang Tampil di Enam Laga Liga Super Cina
10 August 2018 23:00 WIB
JILIN - Mantan pemain Chelsea, Demba Ba, mendapatkan perlakuan rasisme dari lawannya saat sedang membela Shanghai Shenhua pada Sabtu (4/8) kemarin.

Pertandingan seru antara Changchun Yatai dengan Shanghai Shenhua harus ternodai dengan tindakan rasisme dari gelandang Changchun, Zhang Li. Zhang dikabarkan telah mencemooh Demba Ba dan mengejek warna kulitnya.

Lantas pemain yang juga sempat merumput dengan Newcastle United ini langsung marah. Pada menit 76, pertandingan harus berhenti sesaat lantaran wasit, ofisial dan pemain kedua tim harus memisahkan Ba dan Li yang beradu argumen.


Baca Juga :
- Ighalo Intervensi Shanghai, Solskjaer Butuh Servisnya di MU
- Ada Wanita Misterius di Belakang Pemain Pinjaman Manchester United

Buntut dari permasalahan ini, Zhang Li dikenakan hukuman dilarang bertanding selama 6 laga oleh Federasi Sepak Bola Cina. Zhang juga harus membayar denda sebesar 42 ribu yuan atau setara Rp 89 juta.


Baca Juga :
- Khawatir Ighalo Direbut MU, Shanghai Tawarkan Gaji Rp 7,8 Miliar per Pekan
- Odion Ighalo Siap Terima Gaji Lebih Kecil Demi Gabung dengan MU

Pelatih Shanghai Shenhua, Wu Jingui, mengatakan seharusnya para pemain menghormati satu sama lain, karena di Liga Super Cina juga terdapat banyak pemain dari berbagai etnis.

"Liga Super Cina merupakan kompetisi yang diisi dengan pemain dari berbagai etnis dan warna kulit. Kita harus bisa menghormati satu sama lain, dan seharusnya tidak ada diskriminasi di antara kita," tutur Wu Jingui. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA