#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Laga Penuh Gengsi Jadi Pembuka Proliga 2018
19 January 2018 10:27 WIB
YOGYAKARTA – Laga bergengsi tim putri Jakarta Pertamina Energi dan juara bertahan Jakarta Elektrik PLN,  akan mengawali Kompetisi Bola Voli Proliga 2018.  GOR UNY, Yogyakarta mendapat kehormatan sebagai tuan rumah pada seri pembuka yang digelar Jumat-Minggu (19-21/1) nanti.

Tentunya laga kedua tim selalu menjanjikan pertarungan ketat nan panas. Sebagai catatan, kedua tim sudah dua tahun terakhir bersua di partai puncak alias grand final. Masing-maisng pada final 2016 dan 2017. Hanya saja memang dua pertemuan di final itu dimenangkan Jakarta Elektrik PLN.

Catatan ini tentunya membuat Jakarta Pertamina Energi yang bertindak sebagai tuan rumah bakal lebih penasaran. Terlebih saat ini Jakarta Pertamina Energi hadir bersama pelatih anyarnya, M Ansori yang menggantikan Risco Herlambang yang kini melatih Jakarta BNI Taplus putri.


Baca Juga :
- Final Four Proliga 2020 Dipindah ke Sentul, Tanpa Penonton
- Bandung bjb Tandamata Bidik Puncaki Klasemen

Tak hanya di kursi pelatih, di barisan pemain, Jakarta Pertamina Energi juga melakukan sedikit perubahan. Mereka mendatangkan empat pemain dari TNI AU yakni Novriali Yami, Hani  Budiarti, Nety Dyah Puspitarani, dan Dewi Intan Sari.

Selain itu, Pertamina tetap mempertahankan pemainnya yang diturunkan pada musim lalu, seperti Asih Titi Pangestuti, Novia Andriyanti, dan libero Yulis Indahyani. "Saya ditargetkan untuk membawa Pertamina juara tahun ini. Dan kami akan bekerja keras untuk mewujudkannya," ungkap pelatih Jakarta Pertamina Energi putri, M Ansori pada jumpa pers di Yogyakarta, Kamis (18/1).

Sementara manajer putri Jakarta Pertamina Energi, Widi Triyoso menegaskan timnya sudah siap tempur menghadapi lawan-lawannya termasuk melawan Jakarta Elektrik PLN. "Kami optimis akan menghadapi tim manapun di Proliga 2018 karena memang persiapan kami lebih lama dibanding tim lainnya," ucap Widi.

Disisi lain,  meski beberapa pemain inti dari juara bertahan PLN putri banyak yang pindah ke Bandung BJB Pakuan, namun PLN tetap akan berusaha memenangkan pertarungan dengan Pertamina di laga perdananya nanti. Beberapa pemain PLN yang hijrah ke Bandung Bank BJB antara lain Aprilia Manganang, Berlian Marshella, Wilda S.N. Sugandhi, dan Yolana Betha Pangestika.  "Dengan materi yang jauh berbeda seperti tahun lalu, tapi PLN tetap bersemangat melawan Pertamina," ujar pengurus Jakarta Elektrik PLN, Bambang Sutanto.

Selain partai klasik tadi, GOR UNY yang baru pertama kali menjadi tempat pelaksanaan Proliga ini akan menyajikan sejumlah pertandingan menarik lainnya. Di antaranya putra Jakarta BNI Taplus melawan Surabaya Bhayangkara Samator pada Jumat (19/1) dan tuan rumah Jakarta Pertamina Energi putra berhadapan dengan Jakarta BNI Taplus pada Minggu (21/1).


Baca Juga :
- Menpora Puji Keseriusan Kepolisian dalam Membina Olahraga Indonesia
- Gresik Petrokimia Kembali ke Proliga

Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty sendiri menuturkan jika seri pertama putaran pertama ini bakal berlangsung seru dan menarik. "Seluruh tim peserta sudah siap untuk meraih kemenangan. Buktinya semua tim sudah dilengkapi dengan pemain asing," tegas Hanny.

Selain itu, kompetisi yang telah memasuki tahun ke-17 ini, akan diberlakukan peraturan baru yang mana setiap tim diperbolehkan menurunkan 14 pemain  termasuk dua libero. Jika pada musim sebelumnya setiap tim hanya mendaftarkan 12 pemain dengan satu atau dua libero. "Kalau sekarang daftar 12 pemain, maka hanya diperkenankan satu libero atau tidak pake libero sama sekali," tandas Hanny.* 

BERITA TERKAIT

news
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA