#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Performa Ban Michelin Ikut Andil ABM Motorsport Merajai Kejurnas BSD City Grand Prix 2017
22 August 2017 11:23 WIB
TANGERANG - Penampilan memukau kembali ditunjukan ABM Motorsport. Melalui 10 pembalap dan 12 mobil balap, tim berseragam biru-merah itu mendominasi 6 seri yang diikuti pembalapnya. Mereka memboyong 11 piala dalam Kejuaraan Nasional BSD City Grand Prix, di BSD City, Tangerang, Minggu 20 Agustus 2017.

Sukses ini tidak lepas dari peran ban baru Michelin Pilot Sport 4(PS4) dengan ring 17 dan 18. Performa ban itu turut menunjang performa ABM Motorsport. Menurut Operational Manager ABM Motorsport, Aji Permana, ban baru dari Michelin, dengan rolling resistor yang bagus, dinilai sangat membantu saat keluar dari tikungan. “Untuk pengereman juga diakui pembalap tidak ada masalah, sehingga titik pengereman bisa lebih dekat,” ujarnya.

Piala yang diboyong pemegang predikat The Best Team of The Year selama 3 tahun berturut-turut versi kejuaraan mobil terbesar di Indonesia, Indonesian Sentul Series of Motorsports (ISSOM) tersebut berasal dari kelas Super Touring Car-1, Super Touring Car-2, Super Car, Euro 2000, Euro 3000, MB-Ina, dan Japan Super Touring Car Championship.


Baca Juga :
- Kombinasi Auto Gymkhana dan Pra PON Jadi Agenda Penutup IMI Jabar Periode 2018
- IMI Gandeng FIM dan FIA

Waktu persiapan yang sempit, serta minimnya sesi latihan di lintasan baru berupa jalan raya sepanjang 3 kilometer yang disulap menjadi trek balap tidak menjadi kendala berarti bagi tim yang didukung penuh oleh Michelin, InterSport, Repsol dan Volare. 

“Karena sirkuitnya baru dibuka pada hari jumat, waktu latihan sangat sempit hanya 30 menit. Trek terbilang sulit karena banyak tikungan tajam. Tpai kami puas dengan waktu yang serba terbatas, para pembalap kami dapat meraih podium,” ujar Aji.

Aji memaparkan Ke 11 piala yang diraih oleh ABM Motorsport didapatkan oleh Silas Adrianto Juara 2 Open class STC 1, STC 3600, dan BMW STC 3600, Jimmy Lukita Juara 3 STC 3600, BMW STC 3600, Gerhard Lukita Juara 1 Euro 2000 Master dan Juara 2 BMW STC 2100, Ronald Nirahuwa Juara 3 BMW STC 2100, M. Diponegoro Juara 1 Peugeot STC 2100, Dodi Saputra Juara 1 MB Ina Class Sport, serta E. Amandio Juara 4 Euro 3000 Master.

Sementara Marketing Director Michelin Indonesia, Malaysia dan Singapura, Putu Yudha, mengungkapkan pihaknya senang mendengar kabar jumlah piala yang diraih ABM Motorsport. “ABM Motorsport merupakan tim balap pertama di Indonesia yang kami support, oleh karenanya kami cukup bangga dan senang dengan perolehan ini,” ujarnya.

Putu berharap ke depan masukan atau evaluasi buat michelin dari para pembalap ABM motorsport. “Karena ini semua proses membangun, kami berharap masukan dari para pembalap yang telah menggunakan ban kami dapat memberikan dampak positif pada pengembangan ban kami kedepannya,” ujarnya.

Pembalap ABM Motorsport, Paul Montolalu menyebutkan bahwa pada race kali ini memang memiliki faktor kesulitan yang cukup tinggi, terutama karena lintasan balap yang belum pernah dicoba sebelumya. 

“Ada beberapa kami juga yang mengalami insiden, ya namanya juga race, pasti ada resiko itu, namun dengan hasil ini, membuktikan bahwa pembalap dari ABM Motorsport teruji disini,” ujarnya.


Baca Juga :
- Kejurnas Drag Race 2016 Putaran Keenam Sukses Digelar
- Anondo Eko Kandidat Kuat Pengisi Kursi Panas IMI DKI

Menurut paul untuk kedepan, pihaknya akan kembali melakukan persiapan untuk menghadapi seri selanjutnya di ISSOM Seri ke-4. “Karena masih ada beberapa mobil kita yang masih dalam tahap pengembangan sehingga belum bisa diturunkan disini,” ujarnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Team Principle, Bu Vivi, dan juga mengapresiasi para penyelenggara terutama Ananda Mikola, Pak Irawan, dan Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki, yang sangat mendukung pada olahraga otomotif di Indonesia, terutama di wilayah tangerang, sehingga dapat terselengaranya acara yang sangat bagus untuk mengembangkan dunia otomotif ini,” tutupnya.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA