#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Keluarga Zhang Berencana Menjual Inter: Uji Tuntas dengan Calon Investor Telah Dimulai
14 January 2021 19:15 WIB
STEVEN Zhang telah memutuskan untuk menjual sahamnya di Inter Milan, setara dengan hampir 70%, dan bernegosiasi dengan BC Partners, perusahaan dana ekuitas swasta asal Inggris yang juga memiliki kantor di Amerika Serikat dan Eropa.

Tawaran itu, bagaimanapun, tidak akan terjadi dalam waktu dekat.

BC Partners saat ini dilaporkan sedang melakukan uji tuntas dan analisis dokumen terhadap semua laporan keuangan I Nerazzurri melalui wakil mereka, Nikos Stathopoulos, salah satu Managing Partner di lembaga itu


Baca Juga :
- Fonseca Tak Bisa Pura-pura Lagi, Roma Buruk vs Tim-tim Rival: Hanya 16 Poin dari Total 54
- Hancur Lebur! AS Roma Dibantai Lazio Tanpa Ampun

Menurut laporan dari Il Sole 24 Ore, sejauh ini masih belum ada penasihat keuangan ataupun penasihat hukum, yang melakukan pembahasan dengan Goldman Sachs, konsultan Suning Holdings Group, pemilik mayoritas saham Inter.

Namun, dalam beberapa hari mendatang, perusahaan keuangan itu kemungkinan akan dapat memilih penasihatnya sendiri.

CEO Beneamata Beppe Marotta mengonfirmasi Suning sedang mempertimbangkan untuk menjual saham di klub dan Sky Sport Italia melaporkan bahwa BC Partners telah mulai menganalisis akun klub tersebut.

Ini menarik karena sebelumnya, Zhang sendiri membantah kabar dia akan menjual saham Inter, seperti tertulis dalam pernyataan resmi klub tertanggal 2 Januari.

Namun, hari ini jurnalis Sky Sport Italia, Mariangela Pira mengklarifikasi bahwa Presiden Steven Zhang ‘peduli dengan tim, tetapi mereka membutuhkan pendapatan setidaknya 200 juta euro’ – sekitar Rp3,4 triliun.

Maka dari itu, masuknya BC Partners akan sangat berguna karena 'investor percaya pada klub dan menganggapnya sebagai proyek yang solid dengan sumber daya yang sangat besar'.

Il Corriere dello Sport melaporkan pertemuan dewan direksi akan berlangsung hari ini, dengan Steven Zhang lewat video konferensi jarak jauh dari China, untuk membahas masa depan klub.

Sementara itu, satu fakta penting juga terungkap oleh Sole 24 Ore: bahwa beberapa minggu lalu Tim Williams, CFO Nerazzurri, mengundurkan diri, ingin kembali ke Inggris. Belum jelas alasan dari keputusan tersebut.


Baca Juga :
- Belum Membayar Gaji Pemain, Inter Milan Terancam Pengurangan Poin di SerieA
- AC Milan: Tim Sepak Bola Eropa yang Paling Berkembang dalam 12 Bulan Terakhir

Bagaimanapun, sang CFO yang dulunya menemukan kesepakatan dengan keluarga pengusaha properti Cina tersebut.

Untuk saat ini Tim Williams akan tetap tinggal di Italia untuk waktu yang diperlukan dalam melakukan aktivitas yang diperlukan klub seperti uji tuntas tadi.

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA