#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Statistik Ini Menunjukkan Kemajuan Manchester United di Bawah Solskjaer
14 January 2021 18:05 WIB
OLE Gunnar Solskjaer mengatakan tidak ada yang akan ingat siapa yang berada di puncak klasemen Liga Premier pada tanggal 12 Januari. Apa pun itu, yang jelas tidak mungkin untuk menyangkal kemajuan yang tampak di Old Trafford.

Manchester United bekerja keras meraih kemenangan 1-0 atas Burnley di Turf Moor pada Selasa (12/1) malam berkat gol Paul Pogba, untuk akhirnya unggul tiga poin dari juara bertahan Liverpool.

Itu adalah penampilan yang penuh dengan semangat tim dan ada kepercayaan yang berkembang bahwa tim Setan Merah ini bisa memenangkan gelar musim ini, meskipun jelas jalan yang harus ditempuh dalam perburuan title ini masih panjang.


Baca Juga :
- Superkomputer Prediksi Juara Liga Premier dan Empat Besar Musim Ini, MU Tak Masuk Hitungan
- Leicester ke Puncak Klasemen, Maddison Bicara Jujur: Mungkin untuk 24 Jam

Para penggemar memang diizinkan untuk bersorak merayakan MU naik ke puncak klasemen,  namun tidak ada orang di klub yang terbawa suasana itu dan Solskjaer ingin memelihara mentalitas tersebut, mengetahui bahwa konsistensi adalah kunci saat menantang perburuan gelar juara.

Dan, sang pelatih ternyata mempelajari gambaran yang lebih besar dan diam-diam senang dengan kemajuan skuatnya selama 12 bulan terakhir, yang disorot oleh statistik menggembirakan yang menjadi viral dalam semalam.

Setelah 17 pertandingan Liga Premier pada 2019/20, MU berada di urutan keenam dengan 25 poin di klasemen dan secara mengecewakan tertinggal 24 poin di belakang pemuncak sementara Liverpool.

Musim ini, setelah jumlah pertandingan yang sama, Solskjaer memastikan timnya telah mengumpulkan 36 poin, menempati tempat pertama sekaligus menggeser posisi musuh bebuyutan mereka dari Merseyside.

Kesenjangan tiga poin itu dapat diperpanjang menjadi enam pada hari Minggu ketika The Red Devils bertandang ke Anfield untuk salah satu pertandingan liga yang paling dinantikan dalam beberapa tahun, yang tidak diragukan lagi akan disaksikan oleh jutaan pendukung di seluruh dunia.


Baca Juga :
- Spurs Launching Akun Twitter Berbahasa Korea, Son Dapat Lima Emoji Khusus
- Keren! Sepatu Bola Predator Revolusioner Adidas di Kaki Paul Pogba dan David Alaba 

"Ini posisi yang brilian," kata Solskjaer pada Selasa malam. “Liverpool telah memiliki tiga setengah musim yang luar biasa, jadi kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami, tetapi kami siap untuk itu.”

“Saya pikir kami tak dapat meminta waktu yang lebih baik untuk menghadapi mereka, karena kami dalam kondisi yang baik, dalam performa yang baik, kami lapar - itu hal yang terpenting, para pemain ini lapar. Mereka ingin menjadi lebih baik dan pertandingan ini adalah ujian karakter dan ujian kualitas bagi mereka.”

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA