#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ingin Dijadikan seperti Pirlo, Conte Batal Depak Eriksen?
14 January 2021 06:00 WIB
MILAN - Allenatore FC Internazionale Milano, Antonio Conte, memutuskan untuk menjadikan Christian Eriksen sebagai deep lying playmaker.

Conte akan memberikan kesempatan kepada Eriksen saat Inter Milan menghadapi Fiorentina di babak 16 besar Coppa Italia, menang dengan skor 2-1.

Pelatih asal Italia tersebut berharap Eriksen dapat memberikan hal lebih untuk I Nerazzurri dengan posisi tersebut. Sebelumnya, Conte lebih memilih Marcelo Brozovic untuk mengatur serangan timnya.


Baca Juga :
- Jelang Inter-Juve, Morata: Saya Ingin Tukar Jersey dengan Lukaku
- Imbang Lawan Roma, Conte: Saya Tidak Butuh Pemain Baru Bulan Ini

"Kami punya waktu untuk bekerja dengan Eriksen pada level taktis dalam posisi playmaker, yang saat ini dipegang Marcelo Brozovic," kata Conte.

"Saya mengharapkan hal-hal luar biasa darinya di posisi itu."

Pada bulan November lalu, Conte pernah menyebut Eriksen akan terlalu membebani tim jika bermain sebagai playmaker.

"Itu peran yang akan menghukum pemain terlalu banyak," ujarnya.

"Christian memiliki keterampilan penting. Jika saya menempatkannya di depan pertahanan, saya akan mengambil kekuatan terbesarnya."

Posisi playmaker di depan pemain belakang alias deep lying playmaker memang menjadi salah satu posisi krusial dalam taktik Antonio Conte. 

Saat melatih Juventus dulu, Conte mengandalkan Andrea Pirlo di posisi tersebut. Sedangkan saat melatih Chelsea, Conte memilih Nemanja Matic.

Hal ini bisa membuat keputusan untuk melepas Eriksen diubah, dan justru malah dipertahankan

Sementara itu, Eriksen sendiri memang kesulitan beradaptasi dengan pola permainan Antonio Conte di Inter Milan. Hal tersebut membuatnya jarang dimainkan sejak menit awal.


Baca Juga :
- Lupakan! Inter Milan Tak Akan Belanja Pemain Januari Ini
- Klasemen Serie A Usai Juventus dan Milan Menang serta Inter Diimbangi Roma

Christian Eriksen telah memainkan 13 pertandingan di semua kompetisi musim ini, tetapi belum memberikan kontribusi lebih untuk Inter Milan.

 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA