#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Legenda AC Milan Ini Telah Memprediksi Siapa Bek Pewarisnya di Tahun 2009
13 January 2021 18:30 WIB
IKON AC Milan, Paolo Maldini, ternyata secara khusus telah menyebut nama Sergio Ramos sebagai "pewarisnya" di dunia sepak bola ketika ia memuji keterampilan kapten Real Madrid tersebut, lebih dari satu dekade lalu!

Legenda sepak bola Italia berusia 52 tahun itu menikmati kariernya sebagai pemain yang sangat produktif bersama Rossonero dan memenangkan 25 trofi yang luar biasa bersama klub tersebut.

Dan Maldini, yang gantung sepatu pada tahun 2009, pun telah mendapat pengakuan oleh banyak orang sebagai bek terbaik dalam sejarah sepak bola.


Baca Juga :
- Pemilik Inter Ingin Melakukan Rebrand Klub untuk Menarik Penonton Internasional
- Alaba Dipastikan Cabut Akhir Musim, Munchen Mungkin Cari Penggantinya dari Kalangan Sendiri

Berbicara kepada surat kabar Spanyol, Marca segera setelah dia pensiun dari sepak bola, mantan bek internasional Gli Azzurri itu menginginkan Sergio Ramos yang akan menjadi penerusnya, sebagai bek terbaik dunia.

"Pewaris saya adalah Sergio Ramos," kata Maldini, seperti diungkapkannya kepada Goal, 12 tahun silam.

"Dia masih muda dan memiliki segalanya untuk jadi pewaris saya. Dia cepat, kuat, dan memiliki teknik. Dia masih muda dan memiliki banyak waktu di depannya."

Ramos, 34, meninggalkan Sevilla pada 2005 untuk menyelesaikan kepindahan yang sensasional bernilai 27 juta euro – sekitar Rp464 miliar – ke Santiago Bernabeau dan rencananya akan ditempatkan sebagai bek kanan dan bek tengah selama musim pertamanya di skuat Los Blancos.

Pada saat itu pun Maldini sudah memperkirakan posisi apa terbaik yang harus dipilih Ramos untuk masa depanny.

Dia menjelaskan: "Sergio adalah bagian dari klub hebat di Real Madrid. Saran saya kepadanya adalah bermain di tengah pertahanan seperti yang saya lakukan. Rahasianya adalah berlatih keras."

Keyakinan Maldini pada Ramos itu pun terbayar bertahun-tahun kemudian karena kapten timnas Spanyol tersebut telah menjelma sebagai salah satu bek terbaik di dunia sepak bola saat ini.

Bahkan Maldini pun mengakui seberapa jauh pencapaian dalam karier Ramos ketika dia kemudian menjulukinya sebagai "bek terbaik di dunia."

Maldini berkata: "Saya akan mengatakan ya, Ramos adalah bek terbaik di dunia, bukan hanya musim ini, tetapi untuk beberapa tahun terakhir."

Sergio Ramos telah menjadi bagian penting dalam kesuksesan Real Madrid sejak dipercaya mengembang ban kapten, menggantikan kiper Iker Casillas setelah kepindahannya ke Porto pada 2015.


Baca Juga :
- Ultras Juve Kirim Pesan Menyentuh, Mandzukic Terharu
- Florentino Perez Kunjungi Tempat Latihan Juventus dan Berbicara dengan Andrea Agnelli, Ada Apa?

Sepanjang kariernya yang penuh gemerlap di Madrid, suami presenter tv Pilar Rubio ini telah memenangkan lima gelar La Liga, empat Liga Champions, dua Copa del Reys, dan empat Piala Super Spanyol.

Luar biasanya Sergio Ramos terus mengeksplorasi perolehan trofinya itu di panggung internasional saat memenangkan dua trofi Euro dan Piala Dunia bersama La Furia Roja.

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA