#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Setelah Sir Alex, Tak Ada Pelatih MU yang Bisa Menyamai Sukses Solskjaer Ini
13 January 2021 18:00 WIB
OLE Gunnar Solskjaer adalah pelatih Manchester United pertama yang menduduki puncak klasemen Liga Premier hingga saat ini sejak Sir Alex Ferguson memenangkan gelar pada musim 2012/13.

Tendangan voli Paul Pogba adalah satu-satunya gol dalam kemenangan tipis Setan Merah atas tuan rumah Burnley di Turf Moor. Pertandingan berjalan begitu ketat sehingga gol pun baru tercipta pada menit ke-71.

Saat pertandingan berakhir, MU pun naik ke puncak klasemen Liga Premier untuk pertama kalinya sejak September 2017.


Baca Juga :
- Prediksi Berbatov: Man-United Akan Kejutkan Liverpool
- Pogba: Manchester United Belum Berada di Level yang Sama dengan Liverpool

Tetapi, momen tiga tahun lalu itu hanya berlangsung di empat pertandingan perdana musim 2017/18 sebelum MU akhirnya hanya finis runner up dengan 19 poin di belakang sang juara Manchester City.

Namun, kali ini dengan 17 pertandingan dan raihan 36 poin, tak ada pelatih MU yang bisa menyamai prestasi ini dari Solskjaer sejak kepergian Ferguson dari Old Trafford.

Fergie, panggilan akrab bos legendaris MU yang memenangkan gelar liga ke-13-nya di musim terakhirnya sebagai pelatih, delapan tahun lalu.

David Moyes, Louis van Gaal, dan Jose Mourinho gagal mengamankan gelar liga teratas ke-21 untuk klub Manchester itu.

Pada musim 2012/13 itu, MU mengklaim posisi teratas pada 24 November - dengan pertandingan ke-13 mereka musim ini - dan memegang posisi itu selama sisa musim.

Mereka akhirnya memenangkan gelar dengan 89 poin, unggul 11 ??poin dari City di urutan kedua.


Baca Juga :
- Ini Empat Cara Manchester United Memainkan Paul Pogba vs Liverpool
- Big Match Liverpool vs Manchester United, Sir Alex Ferguson Berkelakar: “Untung Saya Sudah Pensiun”

Dan Solskjaer akan sangat ingin meniru mantan bosnya itu dengan memanfaatkan posisi ini dan memimpin timnya meraih target, gelar juara Liga Premier 2020/21.

MU memiliki peluang untuk menjaga, atau bahkan memperpanjang, keunggulan tiga poin tersebut atas Liverpool ketika mereka bertandang ke Anfield pada Minggu (17/1) sore.

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA