#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
City Football Grup Tambah Anggota Baru: Club Bolivar Dijadikan sebagai Klub Mitra yang Pertama
13 January 2021 13:50 WIB
MULAI hari ini, 13 Januari 2021, Manchester City menambahkan 'adik kecil' baru ke dalam keluarga City Football Group (CFG), Club Bolivar, klub paling bergengsi di Bolivia dan institusi penting di kawasan Amerika Selatan.

Club Bolivar, didirikan pada tahun 1925 di La Paz, mengantongi 29 gelar liga lokal dan presidennya pada saat ini adalah pengusaha Bolivia-Amerika, Marcelo Claure yang telah memiliki saham di Girona, ketika diia membeli 35% saham dari klub Montilivi tersebut pada Agustus lalu.

Pada tahun 2008, Claure mendirikan Bolivar Administración, Inversiones y Servicios Asociados, S.R.L. (BAISA), grup kepemilikan yang mengakuisisi Club Bolivar dan hak untuk mengoperasikannya selama dua puluh tahun.


Baca Juga :
- Pogba: Manchester United Belum Berada di Level yang Sama dengan Liverpool
- Big Match Liverpool vs Manchester United, Sir Alex Ferguson Berkelakar: “Untung Saya Sudah Pensiun”

Diakui sebagai klub sepak bola paling populer di Bolivia, Club Bolivar adalah salah satu dari lima tim pemenang teratas dalam sejarah negara tersebut.

Dalam sejarahnya, Club Bolivar telah dilatih berbagai banyak pelatih dari Spanyol: seperti Antonio López, Miguel Ángel Portugal, Xabier Azkargorta, Beñat San José ataupun direktur olahraganya saat ini Javier Recio, sebelumnya juga dari Mallorca. Yang menarik banyak dari mereka adalah juara liga.

Ferran Soriano, CEO City Football Group, berkomentar setelah rilis tersebut: "Kami sangat puas dapat mengembangkan kehadiran kami secara global dengan bergabungnya Club Bolívar, Klub Mitra CFG yang pertama.”

"Perjanjian jangka panjang ini adalah yang pertama dari jenisnya, yang kelak akan memungkinkan Club Bolivar untuk memanfaatkan dan memanfaatkan berbagai keahlian industri sepak bola yang dikembangkan oleh CFG."

Sementara, Claure yang namanya telah disebutkan di atas menyimpulkan: "Hari ini mimpi kami menjadi kenyataan. Club Bolivar bergabung dengan keluarga City Football Group sebagai Klub Mitra, mengkonsolidasikan proyek jangka panjang yang mengembangkan standar kelas dunia dalam sepak bola, bisnis, dan infrastruktur. yang akan memungkinkan Club Bolivar berkembang lebih pesat.”

Claure menambahkan: “Club Bolivar bermaksud untuk membangun organisasi yang kuat dan mengembangkan para pemain untuk membantu negara Bolivia lolos ke Piala Dunia."

Dengan begini, Club Boliviar menjadi tim ke-11 di dunia yang terkait dengan City Group, yang memiliki klub-klub berikut dengan persentase kepemilikan sebagai berikut: Manchester City (100%); Melbourne City (100%); Montevideo City Torque (100%); Lommel S.K. (99%); New York City (80%); Mumbai City (65%); Girona (44,3%); Sichuan Jiuniu (29,7%); Yokohama F. Marinos (20%); dan Troyes (100%).

Dan sekarang, Club Bolivar sebagai Klub Mitra pertama bagi Manchester City, walaupun raksasa Liga Premier itu, lewat City Football Grup, belum memiliki saham di Club Bolivar.

"Selain mendukung ambisi Club Bolivar, kami (CFG) pun memiliki kesempatan untuk belajar. Pekerjaan kami di Bolivia pasti akan memperkuat pengetahuan kami, dan jaringan di, sepak bola Amerika Selatan," Ferran Soriano menambahkan.

Selain membangun fasilitas "kelas dunia", City Football Group mengatakan Club Bolivar, yang berbasis di ibu kota Bolivia, La Paz, akan dapat mengakses "nasihat tentang metodologi kepanduan dan pembinaan, strategi pengembangan akademi pemuda, ilmu olahraga dan banyak lagi".

Terakhir, satu fakta penting terkait sosok Marcelo Claure. Pada bulan Februari 2014, pria itu bermitra dengan David Beckham dan Simon Fuller ketika meluncurkan Miami Beckham United (MBU), yang berusaha untuk mendirikan waralaba Major League Soccer di Miami.

Dengan Claure sebagai ketua dewan, pada tahun 2017, usaha tersebut diikuti oleh Masayoshi Son, Jorge Mas, dan Jose Mas. Pada 29 Januari 2018, Komisaris MLS Don Garber mengumumkan dalam siaran langsung bahwa MBU telah dianugerahi franchise ke-25 di liga.


Baca Juga :
- Jose Mourinho Buka Situasi Rumit Gareth Bale di Tottenham Hotspurs
- Marcus Rashford: Sir Alex Ferguson adalah Lambang Manchester United dan Inspirasi Baginya

Konferensi pers di Arsht Center dihadiri lebih dari 1.700 orang, menjadi "pertemuan seperti karnaval di pusat kota Miami sementara confetti disebar bak air hujan dan penggemar sepak bola bernyanyi dan bersorak."

Nama tim diumumkan pada tanggal 5 September, 2018 sebagai Club Internacional de Fútbol Miami, atau Inter Miami CF.

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA