#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Musim Lalu Juara, Frankie Carchedi Bilang Joan Mir Masih Perlu Berbenah
11 January 2021 06:45 WIB
MILAN - Kepala mekanik, Frankie Carchedi, mengatakan bila bahwa masih ada aspek yang perlu diperbaiki Joan Mir.

Hanya dalam waktu dua musim berkiprah di kelas premier, Joan Mir mencapai kesuksesan merebut titel kejuaraan balap motor Grand Prix tahun lalu, sekaligus gelar pertama bagi Suzuki sejak Kenny Roberts Jr pada 2000 silam.

Dibandingkan para rival, Mir boleh dibilang konsisten, faktor yang jadi titik keberhasilannya menapaki tangga juara dunia. Namun kepala mekanik, Frankie Carchedi, menilai penampilan pembalapnya itu belum memuaskan saat kualifikasi.


Baca Juga :
- Keren! Anak Legenda Motocross Ini Berlatih bersama Dani Pedrosa
- Terungkap! Petronas Yamaha SRT Sempat Upayakan Motor Pabrikan untuk Franco Morbidelli

“Kami harus memenangi kejuaraan dengan paling banyak start di baris ketiga. Kami masih memiliki banyak hal yang harus dilakukan, terutama dalam kualifikasi,” tutur Carchedi kepada Bikesportnews.

“Sudah jelas dalam beberapa tahun terakhir, bahwa kualifikasi kami belum sebaik yang kami bisa. Dia sangat kencang ketika melaju di trek kering, mungkin dia sedikit lebih kesulitan pada jarak tempuh balapan. Ini tantangan yang cukup menarik karena kami tahu ada banyak potensi yang bisa dimunculkan.”

Kendati menyadari poin kelemahan Mir, Carchedi memuji bagaimana rider Spanyol itu banyak menghabiskan waktu untuk bekerja di sektor manajemen ban.

“Sejujurnya, itu mungkin salah satu area di mana banyak pekerjaan telah dilakukan, tidak hanya oleh dia, tapi juga Suzuki secara umum,” kata Carchedi.

“Itu adalah sesuatu yang telah kami kerjakan sepanjang tahun lalu, pada setiap sesi, di setiap tikungan, menggunakan data yang terkumpul sebelumnya dan dari Alex (Rins, rekan setim Mir).”

Satu hal yang mengejutkan Carcheci adalah skill Mir dalam pengereman. “Sepertinya dia bisa late braking (teknik mengerem lebih terlambat).


Baca Juga :
- Waduh, Lorenzo Baldassarri Nyaris Frustrasi Tahun Lalu
- Lorenzo Baldassarri Dambakan MotoGP

“Ini adalah seni, yang terdiri dari kombinasi rem depan dan belakang, tentang bagaimana dia menghentikan motor dan membuka gas. Talenta alami dia sebenarnya adalah pengereman seperti itu.”

 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA