#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ubah Jumlah Gol di Instagram, Pele "Tolak" Klaim CR7 Pecahkan Rekornya
05 January 2021 19:55 WIB
IKON Brasil, Pele, sepertinya tidak ingin ada yang menandinginya sebagai pesepak bola terhebat di dunia. Seperti terlihat dalam aksinya berikut ini.

Tanggal 3 Januari lalu, dunia merayakan pencapaian Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak kedua setelah mencetak brace dalam laga kemenangan Juventus atas Udinese di Seri A.

Dua gol itu membuat Ronaldo (758 gol) dipastikan melewati gol resmi Pele, dan hanya membutuhkan satu gol lagi untuk menyamai rekor gol sepanjang masa (759).


Baca Juga :
- Juve Sedang Cari Striker: Keputusan tentang Scamacca Ditunda, Tak Ada Aksi untuk Pelle
- Fonseca Tak Bisa Pura-pura Lagi, Roma Buruk vs Tim-tim Rival: Hanya 16 Poin dari Total 54

Tetapi, esok harinya, Pele menulis ulang sejarah di media sosial dengan mengklaim bahwa dia telah mencetak 1.283 gol!

Fan tercengang melihat Pele, yang menjadi pusat perdebatan tentang apakah striker Barcelona, Lionel Messi, juga telah memecahkan rekornya yang lain, diam-diam memperbarui catatan golnya, menambahkan 526 gol lagi.

Catatan sejarah memperlihatkan bahwa striker legendaris yang begitu dihormati itu telah mencetak 757 gol sepanjang kariernya bersama Santos dan New York Cosmos.

Namun para penguna media sosial yang bermata elang memperhatikan bahwa ada perubahan angka ke akun Instagram milik Pele beberapa jam setelah rekor gol Ronaldo mendunia.

Yang paling menonjol terlihat pada detail biografi Pele yang dengan tegas berbunyi: "Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa (1.283)". Tampak jelas Pele "bersikukuh"jumlah golnya masih lebih banyak dibanding CR7 - julukan Ronaldo.

Klub tempat Pele mencetak sebagian besar golnya, Santos, bulan lalu berpendapat bahwa klaim jagoan Messi untuk mengalahkan hitungan gol Pele untuk satu klub tersebut, tidak valid.

Namun, banyak pengamat justru menertawakan pernyataan klub Brasil itu, menuding mereka menghitung gol Pele yang sebelumnya tidak pernah diakui di kompetisi resmi.

Sekarang legenda berusia 80 tahun itu kembali memunculkan perdebatan baru terkait berapa kali dia mencetak gol selama 21 tahun kariernya.

Nama Ronaldo viral setelah mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah, hanya terpaut satu gol di belakang rekor sepanjang masa Josef Bican asal Ceko.

Sayang, aksi diam-diam Pele ini seperti tidak mengakui prestasi CR 7 tersebut.

"Pria itu tidak tahu malu," kata seorang fan, sementara yang lain memasang banyak meme yang mengejek “tampilan akun Pele” yang sudah diperbarui tersebut.

“Sayang sekali Ronaldo tidak menyimpan statistik golnya yang dicetak di akademi dan dalam latihan,” penggemar yang lain menambahkan.

FIFA tidak menghitung 526 gol tambahan yang diklaim oleh Pele itu karena terjadi dalam pertandingan amal.

Yang jelas sejauh ini, Pele yang memenangi Piala Dunia tiga kali itu belum secara resmi memberi selamat kepada Cristiano Ronaldo.


Baca Juga :
- Alvaro Morata: "Bermain bersama Cristiano Ronaldo Akan Menjadi Cerita Abadi untuk Dibagikan kepada Anak dan Cucu Saya"
- ‘Saya Punya Kenangan Indah di Milan’, Tak Punya Klub, Alexandre Pato Ingin Balik ke San Siro

Bukan kebetulan jika Pele mengirim pesan kepada Lionel Messi - rival berat Ronaldo dalam urusan gol - ketika kapten Barca itu mencetak golnya ke-644 yang memecahkan rekor untuk satu-satunya klub.

"Kisah seperti kita, tentang mencintai klub yang sama begitu lama, sayangnya akan makin langka di sepak bola," kata Pele kepada penyerang Argentina itu dalam sebuah postingan. "Saya sangat mengagumi Anda."

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA