#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Lequipe Rilis Tim Terbaik Dunia 2020: Tidak Ada Lionel Messi
04 January 2021 17:45 WIB
SURAT kabar olahraga Prancis, L'Equipe, merilis “Skuat XI Terbaik Dunia Tahun 2020” pilihan mereka awal pekan ini, hari Senin (4/1). Hasilnya, para pemain Bundesliga dan Liga Premier yang paling mendominasi.

Dari ke-11 pemain terbaik itu, lima di antaranya bermain di kompetisi Jerman, tiga dari Inggris, dan sisanya terbagi antara LaLiga, Seri A, dan Ligue 1.

Luar biasanya, kelima pemain Bundesliga itu bermain untuk klub Bayern Munchen yang memenangkan Liga Champions 2019/20: Robert Lewandowski dari Polandia, Thiago Alcántara dari Spanyol (kini di Liverpool), Alphonso Davies asal Kanada, serta Joshua Kimmich dan Manuel Neuer yang asli Jerman.


Baca Juga :
- Prediksi Berbatov: Man-United Akan Kejutkan Liverpool
- Pogba: Manchester United Belum Berada di Level yang Sama dengan Liverpool

Selain Lewandowski, penyerang lain yang terpilih adalah Cristiano Ronaldo dari Portugal (Juventus), Neymar dari Brasil (Paris Saint Germain/PSG), serta gelandang asal Belgia Kevin de Bruyne (Manchester City).

Satu hal yang paling menarik, tidak ada nama bintang Barcelona, Lionel Messi, dalam tim pilihan L'Equipe pada edisi kali ini, seakan menegaskan menurunnya performa striker asal Argentina itu sepanjang satu tahun terakhir.

Di lini belakang, bersama Sergio Ramos dan Davies, pertahanan ideal dilengkapi oleh dua anggota skuat Liverpool: Virgil Van Dijk dari Belanda dan Trent Alexander-Arnold yang berkebangsaan Inggris.

Terkait Sergio Ramos, L'Equipe juga menyoroti soal 10 gol yang dicetak bek berusia 34 tahun itu di kompetisi LaLiga tahun lalu: "Dia adalah pencetak gol terbaik di antara para pemain bertahan dari lima kompetisi besar".


Baca Juga :
- Ini Empat Cara Manchester United Memainkan Paul Pogba vs Liverpool
- Madrid Pasang Starting XI Tetap sejak Sebelum Natal, Zidane Takut Risiko?

L'Equipe seakan menjelaskan bahwa bagi Sergio Ramos, hal itu "sama pentingnya dengan pertahanan dan efektif dalam menyerang, terutama saat mengambil tendangan penalti".

Menurut catatan L'Equipe, Sergio Ramos saat ini telah menjadi pemain Eropa yang paling sering mengenakan seragam tim nasionalnya, Spanyol, sebanyak 178 pertandingan internasional.

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA