#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Borong Kedua Gol Juventus lawan Cagliari, Cristiano Ronaldo Dekati Rekor Pele sebagai Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa
22 November 2020 21:10 WIB
TURIN – Memborong kedua gol Juventus dalam kemenangan 2-0 atas Cagliari dalam laga Serie A di Allianz Stadium, Sabtu (21/11), Cristiano Ronaldo semakin mendekati rekor legenda Brasil, Pele, sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

Bintang asal Portugal ini membukukan kedua golnya pada babak pertama untuk memastikan kemenangan I Bianconeri sekaligus menambah koleksi golnya dalam laga resmi di level klub dan tim nasional menjadi 748 gol.

Jumlah itu terdiri dari 102 gol yang dicetaknya buat timnas Portugal dan 646 gol yang dibukukan bagi empat klub berbeda, Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.


Baca Juga :
- Skuat Barcelona untuk Laga lawan Dynamo Kiev, Tanpa Lionel Messi dan Frenkie De Jong
- Manchester City Tidak Jadi Datangkan Lionel Messi, Tutup Pintu Transfer, Ini Alasannya

Ke-748 gol tersebut dibukukan CR7 dalam 1.024 laga sepanjang kariernya yang terdiri dari 856 pertandingan di level klub dan 168 pertandingan bersama timnas Portugal.

Dengan demikian, Ronaldo menjadi semakin dekat dengan rekor legenda Brasil Pele sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan koleksi 767 gol. Dia hanya butuh 19 gol lagi untuk menyamai rekor tersebut dan dengan usia 35 tahun, peluang CR7 cukup terbuka.

Tapi, rival abadi Ronaldo dalam perebutan status “greatest player of all time” (GOAT), Lionel Messi, juga masih memiliki peluang menyamai atau melewati rekor Pele.

Bintang Barcelona asal Argentina itu telah membukukan 711 gol dalam laga resmi sepanjang kariernya yang terdiri dari 640 gol buat Barcelona dan 71 buat Tim Tango.

Bahkan banyak yang meyakini, Messi bakal mampu melewati rekor Ronaldo dan juga Pele sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa. Pasalnya, dia hanya terpaut 37 gol dengan CR7 dan 56 gol dengan Pele dan usianya baru 33 tahun.


Baca Juga :
- Milan Gasak Napoli, Ibrahimovic Jauhi Ronaldo di Daftar Capocannoniere Serie A
- Kenapa para Pemain Mengecat Wajah dengan Warna Merah pada Pekan Ke-8 Serie A?

Messi juga baru memainkan 882 pertandingan sepanjang kariernya di klub dan timnas atau 142 laga lebih sedikit daripada Ronaldo. Artinya, tingkat produktivitas La Pulga masih lebih baik daripada CR7 dengan rata-rata 0,80 gol per laga berbanding 0,73 gol per laga.

Tapi, untuk saat ini, Ronaldo yang paling berpeluang untuk naik ke puncak daftar all time top scorer ini. Bahkan ada yang menyebutkan koleksi gol CR7 saat ini seharusnya sudah lebih dari 748 gol karena ada sejumlah gol dalam laga tidak resmi yang seharusnya dihitung, tapi tidak dihitung.

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA