#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Hadirkan Divisi Sport Science, Persib Ingin Jadi Role Model di Indonesia
22 November 2020 13:10 WIB
PERSIB Bandung kembali melakukan pengembangan dalam mendukung peningkatan kemampuan pemain dan performa tim. Baru-baru ini, Persib membentuk Divisi Sport Science.

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, mengungkap komentarnya terkait kehadiran divisi Sport Science atau Kedokteran Olahraga.

Divisi Sport Science Persib memiliki beberapa sub divisi yang sebenarnya memiliki satu tujuan yang sama yakni mencari cara untuk mengoptimalkan kinerja para pemain tim berjulukan Maung Bandung tersebut.


Baca Juga :
- Bek Persib Victor Igbonefo: "Liga Inggris Masih yang Terbaik, Liga Italia Posisi Kedua"
- Bhayangkara FC Pindah ke Solo, UNS: "Semoga Maksimal di Liga 1"

Beberapa cara yang dilakukan adalah meneliti soal gizi, bagaimana merelaksasi pemain setelah bertanding, hingga mengawasi kondisi fisik pemain secara detail.

Kedatangan divisi Sport Science Persib jelas merupakan sesuatu hal yang sangat membantu bagi tim kepelatihannya.

Seperti yang disebut oleh pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, yang mengaku bersyukur karena tugasnya akan sangat terbantu dengan kehadiran divisi Sport Science atau yang disebut dengan Kedokteran Olahraga tersebut.

"Jelas kami akan saling bersinergi dengan satu tujuan untuk meraih performa maksimal dari pemain-pemain Persib," ujar Yaya.

Selain merasa bersyukur, Yaya juga bangga karena Persib terbilang menjadi pelopor hadirnya divisi Sport Science di Indonesia.


Baca Juga :
- Persebaya Lepas 4 Pemain ke Garuda Select III
- Kapten Bali United: Kabar Gembira untuk Masyarakat Bali Punya Klub Basket

"Kami mencoba menjadi role model untuk seluruh tim di Indonesia," kata Yaya.

"Bagaimana peran seluruhnya menjadi fundamental dan merupakan kinerja semua elemen di dalam sebuah tim," tuturnya menjelaskan.*Nezatullah Wachid Dewantara

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA