#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Harapan Girona pada Tiga Pemain Asal Uruguay Ini di Derbi Katalunya
22 November 2020 00:01 WIB
BARCELONA Jornada ke-13 LaLiga SmartBank musim 2020/2021 akan berlanjut pada akhir pekan ini dengan pertandingan Derbi Katalan. RCD Espanyol akan menjamu Girona FC, di mana keduanya menargetkan promosi pada musim ini.

Keduanya terakhir bertemu pada musim 2017/2018 dan 2018/2019, saat mereka masih berada di kasta teratas Spanyol, dan keduanya berhasil mengumpulkan dua kemenangan. Uniknya, tim tamu selalu menang di setiap kesempatan, oleh karena itu, Girona akan lebih percaya diri untuk mengejutkan pemimpin klasmen di Stadion RCDE.

Saat menargetkan untuk melakukan hal tersebut, Gironistes akan berharap pada tulang punggung klub asal Uruguay; bek tengah Santiago Bueno, gelandang Sebastián Cristóforo, serta penyerang tengah Cristhian Stuani. Mereka masih menunggu kesempatan untuk tampil bersama di musim 2020/2021 dikarenakan berbagai cedera dan hukuman, tetapi hal tersebut dapat tercapai pada pertandingan nanti mengingat pelatih Girona, Fransisco, ingin menyuntikan ‘garra charrua’ ala Uruguay di daftar pemainnya.


Baca Juga :
- Richarlison Bela Cavani yang Diganjar Kartu Merah karena Pelanggaran terhadap Dirinya di Laga Uruguay vs Brasil
- Richarlison Dedikasikan Golnya lawan Uruguay buat Warga Brasil yang Sudah 2 Minggu Tak Mendapat Pasokan Listrik

Dari ketiga pemain asal Uruguay tersebut, Stuani menajadi yang paling terkenal dan menjadi pencetak gol terbanyak LaLiga SmartBank pada musim lalu, dengan 29 gol jauh meninggalkan catatan 19 gol Luis Suárez. Saat Girona terdegradasi pada akhir musim 2018/2019, banyak yang mengira Stuani akan meninggalkan klub, tetapi, ia ingin menetap di Montillivi. “Saya yakin telah mengambil keputusan yang benar, karena saya harus mengobati luka klub akibat degradasi dengan mengamankan promosi,” ujar sang penyerang pada saat itu, yang menjadi berita baik bagi para penggemar.

Stuani kemudian kedatangan bek tengah, Bueno, pada musim 2019/20, musim di mana Girona mencapai final fase gugur promosi meskipun kalah tipis dari Elche CF. Pada musim panas ini, bantuan tambahan datang dan Cristóforo, yang berpengalaman di kasta teratas Spanyol saat bersama Sevilla, Getafe, dan Eibar, menjadi salah satunya.


Baca Juga :
- Tite Bangga Bisa Mengalahkan Oscar Tabarez: Dia adalah Inspirasional
- Edinson Cavani Memilih Menjadi Orang Biasa, Naik Bus dalam 6 Jam Perjalanan, atau Makan dan Berbicara dengan Petugas Kebersihan Klub

Sementara itu, Espanyol, harus mengalami degradasi pada musim 2019/20 dan kembali ke kasta kedua sepak bola Spanyol untuk pertama kalinya sejak musim 1993/94. Pada saat itu, Pericos menjuarai liga tersebut dan mereka mencoba untuk mengulanginya lagi. Dengan skuad berisikan permain kelas atas seperti Raúl de Tomás, Wu Lei, Sergi Darder, dan Adrián Embarba, mereka memiliki kesempatan emas untuk kembali promosi seperti yang diinginkan.

Mereka menjadi pemimpin klasmen LaLiga SmartBank hingga pekan ke-13. Namun, seperti biasanya, catatan performa bisa diabaikan untuk pertandingan derbi dan ujian melawan Girona tentunya merupakan derbi penuh pertaruhan. Kedua tim memiliki kekuatan di lini serang. Hal tersebut harusnya menjadikan pertemuan di pekan ke-13 tersebut menjadi eksplosif. 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA