#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Chelsea Pukul Newcastle United 2-0, Pasukan Frank Lampard Terus Berada di Trek Kemenangan
21 November 2020 22:04 WIB
LONDON - Chelsea berhasil meraih kemenangan atas Newcastle United, 2-0, dalam laga Liga Primer malam ini.

The Blues unggul ketika laga baru memasuki menit ke-10 karena gol bunuh diri yang diciptakan bek The Magpies, Federico Fernandez.

Berawal dari aksi Mason Mount yang melepaskan umpan dari tendangan sudut. Niatnya mau mengantisipasi bola tersebut, tapi Fernandez malah membuat bola masuk ke gawang timnya sendiri.


Baca Juga :
- Hore...Suporter Sepakbola Dizinkan Kembali ke Stadion
- Faktor Benteng Anfield yang Kokoh Kunci Sukses Liverpool Merangkak Naik ke Papan Atas Klasemen

Sedangkan gol kedua pasukan Frank Lampard ke gawang tuan rumah tercipta di babak kedua, tepatnya menit ke-65 melalui aksi penyerang mereka, Tammy Abraham, yang memanfaatkan assist Timo Werner.

Meski bermain di kandang lawan, The Blues memperlihatkan mampu mendominasi penguasaan bola. Tercatat bahwa Chelsea hampir mencapai 72 persen penguasaan bola berbanding 28 persen dari Newcastle.

Kemenangan atas tim asuhan Steve Bruce ini membuat Chelsea untuk sementara memimpin puncak klasemen Liga Primer dengan torehan 18 poin.

Meski demikian, mereka masih terancam turun khususnya jika Liverpool atau Leicester yang saling berhadapan di pekan ini meraih kemenangan.

Yang pasti, pasukan Lampard mampu mempertahankan trek posisi mereka. Sejak kalah dari Liverpool pada 20 September lalu, Chelsea selalu berhasil meraih poin.

Total mereka tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir Liga Primer, dengan empat laga di antaranya berakhir dengan kemenangan. Atau menang dalam lima laga terakhir di semua ajang.

Di laga ini, Lampard menggunakan formasi 4-3-3. Di lini depan, Timo Werner ditempatkan sebagai penyerang sayap, sedangkan Abraham sebagai penyerang murni dengan dukungan Hakim Ziyech di kanan.

Sedangkan di lini tengahnya, Lampard menempatkan Mason Mount, N'Golo Kante, dan Mateo Kovacic. di Jantung pertahanan Antonio Ruediger berduet dengan Kurt Zouma, sedangkan kedua beknya adalah Reece James dan Ben Chilwell.


Baca Juga :
- Manchester City Tidak Jadi Datangkan Lionel Messi, Tutup Pintu Transfer, Ini Alasannya
- Dominic Carvert-Lewin bagai Magnet, Cetak 10 Gol dari 9 Laga Liga Primer, Menyamai Rekor Les Ferdinand

Sedangkan bagi Newcastle, kekalahan ini membuat mereka kembali tergelincir setelah dua pekan lalu takluk pula dengan hasil yang sama saat lawan Southampton. The Magpies kini untuk sementara ada di posisi ke-13 setelah kekalahan lawan Chelsea.

"Kami menang dengan clean sheet dan itu membuat kami semakin percaya diri," kata Lampard, setelah laga berakhir. "Kami mendominasi pertandingan, mencetak gol, saya bahagia dengan hasil ini," dia menambahkan.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA