#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Link Live Streaming La Liga, Bein Sports: Atletico Madrid vs Barcelona, Minggu (22/11) Pukul 03.00 WIB
21 November 2020 20:48 WIB
MADRID - Tanpa Luis Suarez, masih ada Joao Felix, penyerang Atletico Madrid yang berada dalam masa indah kariernya di tim asuhan Diego Simeone.

Lalu ada "romantisme" kembalinya Antoine Griezmann di stadion yang sudah sangat dikenalnya, Stadion Wanda Metropolitano.

Ada sosok Diego Simeone, pelatih yang dalam kepragmatisannya justru membuat timnya, Atletico, menjadi sebuah pasukan yang selalu sangat sulit ditaklukkan.


Baca Juga :
- Ronald Koeman: Kami Melihat Tim Kelaparan
- Tanpa Messi Barcelona Obok-obok Dynamo Kyiv 4-0

Dan, ada Ronald Koeman, pelatih yang memiliki DNA Johan Cruyff meski dirinya ketika masih bermain adalah seorang pemain bertahan.

Dan, tentu ada sejumlah bintang di antara kedua tim yang akan bertarung malam ini atau Minggu dini hari WIB. Mereka memiliki peluang memanfaatkan duel ini sebagai panggung.

Tapi, dari semua yang ada dalam laga Atletico vs Barcelona ini, ada duel antara Jan Oblak dan Lionel Messi.

Dua sosok yang menjadi ikon dari karakteristik kedua tim. Aletico tim yang sudah sangat dikenal dengan pertahanan yang kokoh akan banyak berharap kepada sosok Oblak, sarung tangan emas yang menjadi benteng terakhir Los Rojiblancos, akan menghadapi kaki kiri Messi yang sudah dikenal memiliki magis.

Oblak vs Messi, duel antara empat kali peraih trofi Zamora (kiper terbaik) di La Liga dan bintang yang meraih 7 kali gelar Pichichi (pencetak gol terbanyak) La Liga.

Bersama Oblak, Atletico sangat aman di pertahanan yang membuat lini depan Los Rojiblancos fokus 100 persen untuk menunggu momen yang tepat dalam mencetak gol.

Oblak adalah kiper yang membuat timnya Josep Guardiola saat di Bayern Muenchen, menderita. Dan, Oblak pula yang membuat Liverpool-nya Juergen Klopp mengalami momen yang sangat pahit di ajang Liga Champions.

Kini, Oblak akan menghadapi monster gol. Tidak ada yang selalu berhasil membendung Messi, bahkan Atletico secara umum.

Faktanya, dalam ajang La Liga, dalam 41 laga menghadapi Atletico, Messi mampu total mencetak 32 gol ke gawang Atletico dalam kariernya!

Bagi Messi, pertandingan ini menjadi semakin penting karena dia membutuhkan motivasi. Timnya pun membutuhkan motivasi darinya setelah belakangan terjadi lagi keguncangan kecil terkait hubungan antara Messi dan Griezmann.

Sebagai kiper yang berpengalaman, Oblak tentu tahu bahwa musim ini Messi sedikit "tersesat" dalam mencetak gol.

Bintang asal Argentina ini memiliki rapor justru tidak biasa karena dirinya belum mencetak gol dari bola berjalan, open play. Semua gol yang diciptakannya pada musim ini dia torehkan dari titik penalti.

Bahkan, Messi pun tidak melakukan tendangan bebas, salah satu spesialisasinya. Kini, Messi tampaknya akan mencoba untuk memperlihatkan kepada Atletico bahwa pertandingan ini adalah teritorialnya.

Ketika dia melangkah masuk ke lapangan Stadion Wanda Metropolitano, Messi akan meninggalkan semua persoalan, terkait masa depannya.

Dia memenang berada dalam situasi yang rumit. Hanya di lapangan, satu-satunya tempat bagi Messi untuk memberi jawaban atas semua pertanyaan besar terhadap kariernya.

Joao Felix, penyerang Atletico berhasil mencuri perhatian besar di La Liga. Bahkan rekannya seperti Ansu Fati (kini tengah cedera) sebelumnya juga mengambil panggung La Liga.

Karena itu, pertandingan malam ini Messi "membutuhkan" performa Oblak yang maksimal. Messi membutuhkan lawan yang sangat tangguh malam ini untuk menunjukkan bahwa dirinya masih sebagai Rey La Liga (King of La Liga).

Total, 16 kali keduanya bertempur. Dari jumlah tersebut, Messi meraih 10 kemenangan dari laga lawan Oblak tersebut, sementara lawannya hanya meraih 2 kemenangan. Sisanya, 4 laga berakhir imbang.

Dari 16 pertandingan lawan Oblak, Messi berhasil menorehkan 10 gol.

Pertandingan ini dapat disaksikan di BeinSports dengan link: https://connect-id.beinsports.com/en/matchcenter?sportBillyId=1301132&epgId=MP000066891.

PERKIRAAN PEMAIN


Baca Juga :
- Bukan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi, Inilah Bintang Sepak Bola yang Harga Tanda Tangannya Paling Mahal
- Wayne Rooney Sebut Cristiano Ronaldo Bukan Pemain Terbaik yang Pernah Bermain Bersamanya

ATLETICO 4-4-2: Oblak; Trippier, Savic, Gimenez, Lodi; Llorente, Saul, Koke, Carrasco; Felix, Correa
Pelatih: Diego Simeone

BARCELONA 4-3-3: Ter Stegen; Dest, Pique, Lenglet, Alba; Pjanic, Coutinho, De Jong; Griezmann, Messi, Dembele
Pelatih: Ronald Koeman

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA