#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Legenda Sepakbola Nasional Ricky Yacobi Meninggal Dunia
21 November 2020 10:42 WIB
JAKARTA - Innalilahi wainnailahi rojiun. Sepak bola Indonesia berduka. Legendaris timnas Indonesia Ricky Yacobi, meninggal dunia pada Sabtu (21/11/2020) pagi WIB.

Ricky Yacobi mengembuskan napas terakhir di RS Mintoharjo. Berdasarkan informasi pesan broadcast WhatsApp, Ricky mengalami serangan jantung saat tengah bermain bola di salah satu lapangan di Gelora Bung Karno (GBK) dengan rekan-rekannya pagi tadi.  Rekan-rekannya sempat memberikan pertolongan pertama di lapangan. 

“Innalilahi wainnailahi rojiun, telah meninggal dunia sahabat dan pemain Nasional kita bang Ricki Yacobi di RS Mintoharjo. Semoga Almarhum meninggal dalam keadaan Husnul Khatimah,” tulis pesan singkat yang diterima TopSkor.id.


Baca Juga :
- Komentar Shin Tae-yong Usai Timnas U-19 Ditahan Makedonia Utara
- Timnas U-19 Kebobolan di Menit Akhir, Ini yang Menjadi Evaluasi Shin Tae-yong

Ricky Yacobi merupakan salah satu striker terbaik pada era 1980-an hingga awal 1990-an. Nama Ricky Yakobi mulai merangkak naik saat bermain untuk skuad Garuda di ajang Asian Games 1986.

Ia menjadi aktor utama yang meloloskan Indonesia hingga semifinal. Sepulang dari Asian Games, Ricky Yakobi menjadi pilihan mengemban ban kapten. 


Baca Juga :
- Berita Duka Cita: Mantan Menpora RI Abdul Gafur Meninggal Dunia
- Sejarah Hari Ini: Persib Bandung Tenggelamkan Sriwijaya FC di Markasnya

Ricky Yacobi juga merupakan salah satu pemain yang beruntung pernah menjalani karier di luar negeri. Dia bergabung dengan Matsushita FC, klub Liga Jepang, pada 1988.

Selamat jalan, Ricky Yacobi!

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA