#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Wow! Usai Tinggalkan Dunia Bulu Tangkis, Ini Profesi yang Ingin Digeluti Lin Dan
21 November 2020 00:34 WIB
LONG YAN Usai menyatakan diri pensiun dari dunia bulu tangkis pada 4 Juli 2020, Lin Dan ingin beralih karier menjadi pemain golf dan menikmati statusnya sebagai ayah.

Dilansir dari Sports Sina, legenda tunggal putra asal Cina itu tengah menikmati hari-hari bersama putranya.

"Ketika saya tidak ada pekerjaan maka saya habiskan waktu bersama anak di rumah," kata eks-pebulu tangkis berjuluk Super Dan tersebut.


Baca Juga :
- Lee Cong Wei Perlihatkan Kostum Baru untuk Olimpiade Tokyo
- Thailand Susun Protokol untuk Peserta Bulu Tangkis

"Saya biasanya tidak mengambil pekerjaan di akhir pekan karena hari itulah satu-satunya hari libur anak saya setelah Senin hingga Jumat sekolah," ujar Lin Dan.

"Dalam beberapa bulan terakhir (setelah pensiun), saya merasa lebih santai dan selalu menikmati hari yang baik tanpa tekanan (pertandingan)."

Selain mengurus anak, Lin Dan mengaku tengah menggeluti golf sebagai hobi barunya.

"Saya mulai belajar bermain golf selama pandemi ini dan saya berharap bisa main lebih baik ke depannya. Semoga suatu hari nanti saya bisa berpartisipasi dalam kejuaraan golf amatir," ujar Lin Dan.

Meskipun telah pensiun dari bulu tangkis, Lin Dan masih menaruh perhatian pada olahraga yang telah digelutinya puluhan tahun tersebut.

Lin Dan yang berstatus sebagai petinggi salah satu akademi bulu tangkis di Cina, bersama sang istri Xie Xingfang, aktif menggelar turnamen amatir.

Rival Taufik Hidayat tersebut menaruh perhatian khusus kepada anak-anak di daratan Cina yang saat ini cenderung mengalami obesitas karena jarang berolahraga.

"Kami berharap bisa berkunjung ke sekolah dan memberikan raket untuk membantu membentuk fisik mereka. Karena kesehatan tubuh adalah hal terpenting selain belajar atau hal lainnya," ucap Lin Dan.

"Saya sudah mengenal bulu tangkis sejak belia. Saya juga berharap agar semakin banyak anak-anak yang mulai latihan sejak kecil."

Menurut Lin Dan, olahraga kompetitif adalah bentuk pendidikan langsung. Itu sebabnya bagus bagi anak-anak untuk memulai belajar dari kecil.

"Saya rasa pendidikan bulu tangkis sejak dini ini sangat penting untuk anak-anak belia."


Baca Juga :
- Sah! Inilah Dua Bakal Calon Ketua Umum PP PBSI Periode 2020-2024
- Bangun Stadion di 10 Kota untuk Piala Asia 2023, Cina Punya Misi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Selain fokus ke anak-akan, pemilik dua medali emas olimpiade tersebut juga terus mendukung tim nasional Cina yang akan tampil di Tokyo 2020 tahun depan.

"Saya berharap para pemain pelatnas bisa melewati kesulitan (akibat pandemi) dan meraih hasil positif di olimpiade tahun depan," Lin Dan menegaskan.

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA