#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Lionel Messi Hanya Berjarak Tiga Gol dari Pele, Pemegang Rekor Gol Terbanyak untuk Satu Klub
20 November 2020 11:10 WIB
BARCELONA - Lionel Messi hanya butuh tiga gol lagi untuk menyamai rekor gol legenda hidup sepak bola Brasil, Pele. Rekor yang masih dipegang Pele adalah sebagai pemain dengan gol terbanyak dalam ukuran satu klub.

Pele total mencetak 643 gol sepanjang karier bermain selama 18 tahun untuk klub Santos sebelum dia meninggalkan klub tersebut pada 1974.

Sedangkan Messi dengan dua gol yang diciptakannya ke gawang Real Betis pada dua pekan lalu, membuatnya total mencetak 640 gol dalam kariernya di tim senior Barcelona.


Baca Juga :
- Juventus Menang Tipis, Matthijs de Ligt Sebut Harus Bermain Lebih Berani
- Ronald Koeman: Kami Melihat Tim Kelaparan

Messi mengoleksi jumlah tersebut setelah tampil dalam 741 pertandingan di semua ajang sedangkan Pele menorehkan 643 gol dalam 757 laga.

Dengan jarak hanya tiga gol, tentu hanya soal waktu bagi Leo untuk menyamai atau bahkan mematahkan rekor O Rei.

Meski demikian, tampaknya akan sulit bagi Messi untuk langsung menyamai rekor tersebut di laga akhir pekan ini karena yang dihadapinya adalah Atletico Madrid.

Walau Messi memiliki rapor bagus lawan Los Rojiblancos, tapi dia akan menghadapi tim yang memang sangat kuat dalam bertahan.


Baca Juga :
- Tanpa Messi Barcelona Obok-obok Dynamo Kyiv 4-0
- Bukan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi, Inilah Bintang Sepak Bola yang Harga Tanda Tangannya Paling Mahal

Karena itu, peluang bintang timnas Argentina ini untuk mencetak gol dan menyamai rekor Pele bisa diwujudkan di laga-laga selanjutnya yaitu lawan Dynamo Kiev pada Selasa, 24 November nanti dalam ajang Liga Champions, atau menghadapi Osasuna pada 29 November.

Peluang tersebut juga bisa diwujudkan menghadapi Ferencvaros pada 2 Desember, lalu lawan Cadiz pada 5 Desember, dan menghadapi Juventus pada 8 Desember. Itu deretan laga-laga Barcelona dan peluang bagi Messi untuk menyamai rekor Pele sebelum tahun 2020 ini berakhir.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA