#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Pujian Jack Miller untuk Franco Morbidelli dan Joan Mir
20 November 2020 00:01 WIB
VALENCIA - Jack Miller secara bijaksana mengakui kehebatan yang ditunjukan oleh dua rivalnya pada MotoGP Valencia 2020, Franco Morbidelli dan Joan Mir.

Khusus untuk Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT), Jack Miller mengaku menikmati aksi saling salip pada putaran terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (15/11/2020). 

Franco Morbidelli mampu menunjukkan skill balap yang luar biasa hingga meruntuhkan ambisinya untuk menang pada Grand Prix (GP) Valencia.


Baca Juga :
- Miguel Oliveira Tak Menyangka Bisa Menang di GP Portugal
- Miguel Oliveira Amankan Posisi Terdepan di GP Portugal

"Pada balapan pertama (GP Eropa), kami tampil memalukan. Kali ini, kami lebih baik (di GP Valencia). Saya menyukai balapan di Valencia, sangat menikmatinya."

"Saat GP Valencia, saya merasa kemenangan sudah dalam genggaman. Tetiba saya mendengar suara motor di tikungan kelima putaran terakhir 'bbbbrrrrrrr'," ucapnya.

"Saya sadar bahwa ini adalah MotoGP dan lap terakhir. Masih ada sembilan tikungan yang harus diperhatikan. Setidaknya, saya sempat menyerang balik di tikungan delapan."

"Dari lubuk hati yang paling dalam, saya mengucapkan selamat kepada Frankie (sapaan untuk Franco Morbidelli)," ujar Jack Miller.

Selain kagum dengan tekad Frankie, Miller memuji konsistensi Joan Mir sepanjang musim ini hingga meraih juara dunia MotoGP 2020 di Valencia.

"Joan Mir melakukan kerja bagus sepanjang musim. Dia konsisten, jauh lebih baik daripada pembalap lain. Dia selalu tenang bahkan ketika gagal finis di Brno (MotoGP Ceko)." 

"Dia selalu dalam keadaan tenang ketika melakukan tugasnya. Luar biasa sekali melihatnya. Saya sangat menyukai kisah tidak terduga seperti ini," kata Jack Miller.


Baca Juga :
- Perebutan Tempat Kedua MotoGP Masih Ketat, Johann Zarco Tercepat FP2
- Miguel Oliveira Catat Waktu Terbaik dalam FP1 MotoGP Portugal 2020

"Mir adalah underdog karena datang ke musim ini sebagai orang asing, di luar prediksi. Tapi, pada akhirnya dia menunjukkan kelasnya (sebagai pembalap)."

MotoGP 2020 tinggal menyisakan satu seri di Sirkuit Internasional Algarve, Portugal, 20-22 November. Miller berharap menutup musim ini dengan kemenangan.

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA