#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Calon Kandidat Presiden Barcelona: Kami Sebenarnya Tidak Membutuhkan Antoine Griezmann
19 November 2020 15:31 WIB
BARCELONA - Apa salah Antoine Griezmann sehingga dia menjadi persoalan dan bahkan tidak diinginkan? Sejak awal musim ini, penyerang asal Prancis tersebut selalu menjadi perhatian.

Griezmann dianggap pemain yang tidak mampu beradaptasi dengan strategi permainan yang diterapkan pelatih Ronald Koeman, padahal dirinya hanya mencoba memberikan "tawaran" terkait posisi yang membuatnya bisa lebih maksimal.

Griezmann juga dinilai sebagai pemain yang tidak pernah disukai oleh sang raja Barcelona, Lionel Messi, dan membuat dirinya menjadi korban ketika dibanding-bandingkan dengan peran Luis Suarez.


Baca Juga :
- Ronald Koeman: Kami Melihat Tim Kelaparan
- Tanpa Messi Barcelona Obok-obok Dynamo Kyiv 4-0

Padahal, Suarez sudah begitu lama berkarier di Barca sementara Griezmann baru memulai. Terakhir, Griezmann pun menjadi "dagangan" kandidat calon presiden Barcelona dalam masa kampanye.

Ya, kemarin, Victor Font salah satu kandidat yang akan maju untuk menggantikan Jose Bartomeu dan bersaing dalam kampanye pemilihan presiden, menjadi alat untuk menarik perhatian.

Ironisnya, Font terang-terangan mengatakan bahwa Griezmann bukanlah sosok yang sebenarnya diingikan oleh Barcelona.

"Sungguh mengejutkan jika melihat kemampuan yang dia miliki. Namun, menurut saya dia sebenarnya bukanlah pembelian yang harus dilakukan karena posisi atau perannya," kata Font dalam wawancara yang juga ditampilkan oleh pers Spanyol, Marca, hari ini.

"Dia datang untuk mendapatkan peran yang sebenarnya sudah dilakukan oleh Messi karena itu kehadirannya menjadi sangat rumit," kata Font lagi.

Dengan demikian, jika nanti Font memang terpilih sebagai presiden, tentu saja Griezmann menjadi pemain yang tampaknya ada dalam urutan pertama sebagai pemain yang akan didepak.

Selain itu, Font pun terang-terangan ingin menjadikan mantan bintang Barca, Xavi Hernandez, sebagai pelatih Los Azulgrana di masa depan. Padahal, saat ini, Barcelona baru memulai perjalanan mereka di bawah asuhan Koeman.


Baca Juga :
- Bukan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi, Inilah Bintang Sepak Bola yang Harga Tanda Tangannya Paling Mahal
- Wayne Rooney Sebut Cristiano Ronaldo Bukan Pemain Terbaik yang Pernah Bermain Bersamanya

"Kami akan membangun sebuah rencana selama ini dan kami yakin bahwa rencana ini membututhkan struktuer yang tepat," kata Font lagi.

"Jadi, akan sangat wajar jika Xavi akan terlibat di dalam struktur tersebut. Dia merupakan sosok yang terbaik untuk memimpin rencana ini," kata Font lagi.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA