#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Kurt Zouma Mengungguli Harry Maguire sebagai Raja Sundulan di Liga Primer Musim Ini
18 November 2020 23:56 WIB
LONDON – Bintang Chelsea, Kurt Zouma, adalah raja sundulan di Liga Primer pada musim 2020/21 mengungguli kapten Manchester United, Harry Maguire.

Bek tengah 26 tahun asal Prancis ini mengubah kariernya di Stamford Bridge 180 derajat di bawah asuhan Frank Lampard musim ini setelah sempat nyaris dijual beberapa waktu lalu.

Kini, Zouma membentuk duet yang sangat tangguh di jantung pertahanan The Blues bersama bek veteran asal Brasil, Thiago Silva, yang baru saja direkrut dari Paris Saint Germain di bursa musim panas tahun ini.


Baca Juga :
- Bruno Fernandes Bisa Hattrick, Beberkan Alasan Memberi Rashford Eksekusi Penalti
- Wayne Rooney Sebut Cristiano Ronaldo Bukan Pemain Terbaik yang Pernah Bermain Bersamanya

Salah satu keunggulan dalam permainan Zouma adalah ketangguhannya di udara dengan memenangi 96,3 persen dari duel bola-bola atas yang dilakukannya berdasarkan data yang dibuat CIES Football Observatory.

Zouma tercatat memenangi 26 dari 27 duel di udara dan rekor yang nyaris sempurna ini merupakan catatan terbaik musim ini, bukan hanya di Liga Primer, tapi juga jika dibandingkan dengan semua liga domestik lainnya di Eropa.

Di antara semua pemain di Liga Primer, catatan Zouma hanya bisa didekati oleh Maguire. Bek tengah MU ini mencatatkan tingkat kesuksesan dalam duel-duel di udara sebanyak 90 persen dengan memenangi 27 dari 30 perebutan bola atas yang dilakukannya.

Catatan Zouma dan Maguire jadi terlihat lebih istimewa lagi jika merujuk pada fakta bahwa hanya ada enam pemain lain dari semua pemain di Liga Primer musim ini yang mampu mencatatkan tingkat kesuksesan dalam duel di udara di atas 80 persen.

Bek tengah Everton asal Kolombia, Yerry Mina, memenangi 86,2 persen dari total duel udara yang dilakoninya. Sementara bek Burnley, James Tarkowski, mencatatkan tingkat kesuksesan  duel udara sebesar 85,7 persen.


Baca Juga :
- Selalu Cetak Gol di Anfield buat Liverpool, Diogo Jota Mengukir Sejarah di Liga Primer dan Bikin Malu Manchester United
- Siaran Langsung Liga Champions, SCTV: Rennes vs Chelsea, Rabu (25/11) Pukul 00.55 WIB

Bek tengah Leicester City asal Irlandia Utara, Jonny Evans, menorehkan kesuksesan duel udara 84,6 persen dan bintang Aston Villa, Tyrone Mings, tercatat memenangi duel bola-bola atas sebanyak 83,3 persen.

Berikutnya ada bek tengah Southampton, Jan Bednarek, yang mencatatkan kesuksesan di udara sebanyak 81,4 persen. Meski persentasenya masih kalah dari beberapa pemain lain, catatan bek asal Polandia ini terbilang luar biasa karena persentase itu diraih dari 43 duel udara yang 35 di antaranya berhasil dimenangi. Ini adalah rekor duel udara terbanyak di Liga Primer musim ini.

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA