#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Jerman Kalah Telak lawan Spanyol, Mesut Oezil Sindir Pelatih Joachim Loew
18 November 2020 23:44 WIB
LONDON – Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, melontarkan sindiran kepada sekaligus solusi kepada pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, setelah menyaksikan Die Mannschaft  menelan kekalahan telak dari tuan rumah Spanyol, Selasa (17/11).

Hat-trick yang dicetak bintang baru Manchester City, Ferran Torres, dan masing-masing satu gol dari Alvaro Morata, Rodri Hernandez, dan Mikel Oryazabal, membantu La Furia Roja menang telak atas Tim Panser dalam laga Liga Negara-negara Eropa (LNE) 2020/21 di Sevilla.

Loew menurunkan sejumlah bintang top dalam starting eleven Jerman pada pertandingan itu termasuk kiper Manuel Neuer, gelandang Toni Kroos, dan winger Leroy Sane.


Baca Juga :
- Nicolas Pepe Menyesal Menanduk Ezgjan Alioski
- Mengharukan! Seorang Bocah Penderita Kanker Jadi Maskot Virtual dalam Laga Leeds lawan Arsenal

Tapi, Oezil lebih menyoroti barisan pertahanan Die Mannschaft yang tampak sangat rapuh dan dia tahu apa yang harus dilakukan Loew untuk memperbaiki kondisi itu

“Saatnya untuk menarik kembali Jerome Boateng,” tulis Oezil di Twitter.

Boateng adalah bek tengah yang ikut berperan dalam sukses Jerman memenangi Piala Dunia 2014 dan dia juga telah mengantungi 76 caps sejak melakoni debutnya pada 2009.

Hingga saat ini Boateng masih menjadi pilihan utama di jantung pertahanan Bayern Muenchen meski klub itu memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak pemain 32 tahun itu yang akan habis akhir musim ini.

Terlepas dari status Boateng sebagai starter di Muenchen, Loew memutuskan untuk tidak lagi memakai sang pemain di timnas Jerman bersama dua pemain veteran lainnya, Thomas Mueller dan Mats Hummels, sejak Maret 2019.

Keputusan itu diambil sebagai bagian dari program regenerasi yang diterapkan Loew seusai keterpurukan Jerman di Piala Dunia 2018 dan LNE 2018/19.

Tapi, kekalahan telak Die Mannschaft dari Spanyol bakal membuat keputusan Loew tersebut kembali dipertanyakan.

“Saya benar-benar tidak tahu apa yang terjadi dengan tim ini,” kata Loew seusai pertandingan.

“Kami nyaris tidak menciptakan peluang dan kami tidak memenangi satu pun duel di lapangan.

“Di babak kedua kami berusaha menekan jauh di depan untuk mencetak gol dan mengejar ketertinggalan. Tapi, Spanyol bermain jauh lebih baik daripada kami. Mereka lebih cepat dan bermain dengan lebih akurat.”

Oezil sendiri telah pensiun dari timnas Jerman sejak 2018. Keputusan ini dibuat karena merasa diperlakukan tidak adil oleh publik dan media sepak bola Jerman.

Perlakuan itu diterima Oezil setelah dia bersama pemain timnas Jerman lainnya yang berdarah Turki, Ilkay Guendogan, berfoto bersama Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, yang berseteru dengan Jerman pada Mei 2018.

Oezil semakin kecewa karena Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) tidak memberikan pembelaan secara terbuka.


Baca Juga :
- Deretan Pemain Thailand di Persib
- Der Kaizer Franz Beckenbauer: Jerman Butuh Pemimpin, Mereka Menertawakan Kita

“Perlakuan yang saya terima dari DFB dan banyak pihak lainnya membuat saya tidak mau lagi memakai kostum timnas Jerman,” tulis Oezil di Instagram.

“Saya merasa tidak diinginkan dan merasa semua yang telah saya raih sejak melakukan debut bersama timnas pada 2009 telah dilupakan.”

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA