#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Pele Ucapkan Selamat dan Berpesan kepada Lewis Hamilton: Teruslah Berjuang untuk Kami
18 November 2020 21:53 WIB
SAO PAULO - Banyak tokoh olahraga yang telah memberikan ucapan selamat kepada Lewis Hamilton, salah satunya legenda hidup sepak bola Brasil, Pele.

Melalui aku media sosialnya, Pele menyatakan kekagumannya bukan hanya karena sukses pembalap dari tim Mercedes tersebut yang tampil sebagai juara dunia Formula 1 2020 ini, pekan lalu melainkan juga komitmennya dalam memerangi rasisme.

"Saya inign melihat kembali Anda meraih gelar juara dunia yang kedelapan. Selamat dan teruslah berjuang untuk kami semua," demikian komentar Pele yang kini telah berusia 80 tahun.


Baca Juga :
- Mantap! Ini ‘Hadiah’ yang Bakal Diberikan Kerajaan Inggris kepada Lewis Hamilton
- Lionel Messi Hanya Berjarak Tiga Gol dari Pele, Pemegang Rekor Gol Terbanyak untuk Satu Klub

Pernyataan tersebut sebagai bentuk kekaguman Pele kepada pembalap asal Inggris tersebut yang selalu mendengungkan Black Lives Matter. Hampir sepanjang musim 2020 ini, Hamilton memang kerap menyuarakan kampanye antirasisme pada setiap kesempatan.

Inilah yang membuat Pele mengagumi pembalap berusia 35 tahun tersebut. Hamilton kini telah meraih gelar juara dunia F1 sebanyak 7 kali, menyamai pencapaian legenda F1 Michael Schumacher.

Pele sendiri merasa ada kedekatan dengan Hamilton. Pertama karena Pele memang sangat tertarik dengan olahraga motor dan yang kedua dia juga sangat mengenal Schumacher. Dan, tentu karena sikap Hamilton yang memerangi rasisme tersebut.

"Saya sangat suka menyaksikan olahraga balap dan saya adalah sahabat Schumacher," kata Pele yang pernah diundang secara khusus oleh Schumacher untuk menyaksikan langsung GP Brasil pada 2002 dan 2006.


Baca Juga :
- Red Bull Racing Jadi Peluang Terakhir Sergio Perez
- Richarlison Bela Cavani yang Diganjar Kartu Merah karena Pelanggaran terhadap Dirinya di Laga Uruguay vs Brasil

Pele juga mengingatkan bahwa di Brasil, sepak bola dan Formula 1 adalah olahraga yang paling menarik perhatian.

"Saya selalu mengikuti momen-momen Formula 1, saya pernah menyaksikan kemenangan dari sejumlah pembalap Brasil seperti Aryton Senna, Nelson Piquet, atau Emerson Fittipaldi," kata Pele lagi.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA