#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Ferran Torres Pemain Kedelapan yang Cetak Hattrick lawan Jerman
18 November 2020 17:57 WIB
SEVILLA - Enam gol masuk ke gawang timnas Jerman, tiga di antaranya dari aksi Ferran Torres. Penyerang sayap timnas Spanyol ini masuk dalam catatan sejarah karena tidak banyak pemain yang mampu mencetak tiga gol dalam satu laga lawan Tim Panser.

Torres mencetak tiga gol itu pada menit ke-33, 55, dan 71 yang membuat La Roja menggilas Jerman 6-0 dalam laga terakhir fase grup Liga Negara Eropa 2020, Selasa (17/11) atau Rabu dini hari WIB.

Dengan catatan tersebut, Torres masuk dalam daftar pemain yang berhasil mengoyak gawang timnas Jerman (termasuk sebelum bersatunya Jerman).


Baca Juga :
- Der Kaizer Franz Beckenbauer: Jerman Butuh Pemimpin, Mereka Menertawakan Kita
- Pernah Meledek Messi Soal Kekalahan 2-8 Barcelona dari Muenchen, Gelandang Jerman Ini Di-bully Warganet Usai Kalah 0-6 dari Spanyol

Total ada delapan pemain yaitu Imre Schlosser pada 1912, Pedro Petrona pada 1928, Sandor Kocsis (1954), Just Fontaine (1958), Geoff Hurst (1966), Sergio Conceicao (2000), Michael Owen (2001), dan Ferran Torres di tahun ini.

Torres mengaku bahagia bisa mencetak hattrick dalam kariernya, khususnya di level timnas.

"Ya, saya bahagia dengan perkembangan yang terjadi dalam karier saya. Saya selalu berusaha keras untuk mencapai hasil terbaik dan saya berharap dapat melanjutkan performa ini di kesempatan selanjutnya," kata bintang klub Manchester City tersebut, setelah laga itu berakhir.

Bukan hanya gol, pada pertandingan ini, pemain 20 tahun ini pun memiliki catatan impresif lainnya saat lawan Jerman. Dari 42 operan yang dilakukannya, akurasinya mencapai 80 persen.


Baca Juga :
- Ferran Torres Pamerkan Bola Hattrick yang Bertuliskan Pesan-Pesan dari Rekan-Rekannya di Timnas Spanyol
- Jerman Kalah Telak lawan Spanyol, Mesut Oezil Sindir Pelatih Joachim Loew

Dengan hasil positif ini, Spanyol pun akhirnya berhasil ke semifinal Liga Negara Eropa dan mereka memastikan tiket tersebut lewat performa yang sempurna, mengalahkan salah satu tim raksasa dunia.

Karier Ferran Torros saat ini memang tengah menanjak. Dia menjadi bagian penting dari The Citizens asuhan Josep Guardiola. Mantan pemain Valencia ini total telah mencetak empat gol dalam 10 laga bersama City.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA