#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Keren! Valencia Gandeng Perusahaan Startup untuk Promosikan Komunitas Wiraswasta
18 October 2020 00:25 WIB
VALENCIA - Laporan Horizon 2020 tahun ini, yang didanai oleh program penelitian dan inovasi UE, telah menyebut Valencia sebagai salah satu dari enam ibu kota inovasi Eropa untuk tahun 2020. Kota Spanyol ini telah menjadi pusat teknologi yang tumbuh pesat dalam beberapa tahun terakhir, dibantu oleh jaringan universitas yang kuat dan organisasi-organisasi, seperti Startup Valencia.

Organisasi nirlaba ini telah lama mempromosikan kota dan masyarakatnyasebagai tujuan internasional untuk kewirausahaan, yang sekarang akan didukung lebih lanjut oleh aliansi dengan klub LaLiga Santander, Valencia CF.

Sebagai pelopor teknologi, Valencia CF telah berinvestasi dalam berbagai proyek transformasi digital selama beberapa tahun terakhir dan dengan kemitraan ini, mereka berencana untuk membawa upaya ini ke tingkat berikutnya dengan meluncurkan VCF Innovation Hub.


Baca Juga :
- LaLiga eSpace, Sebuah Aplikasi untuk Dekatkan El Clásico dengan Warga Indonesia
- Menarik! LaLiga Luncurkan Game untuk Penggemar Sepak Bola

Terletak di Stadion Mestalla milik klub, fasilitas tersebut akan memberikan ruang bagi wirausahawan kota untuk fokus pada inovasi dalam olahraga dan teknologi. Proyek awal akan berfokus pada ilmu pengobatan, ilmu olahraga, infrastruktur stadion pintar, dan keterlibatan penggemar.

Merambah audiens global

Dengan tujuh juta pengikut di seluruh media sosial, tersebar di semua benua, Valencia CF kemudian akan menggunakan jangkauan globalnya yang signifikan untuk lebih mempromosikan pekerjaan Startup Valencia dan meningkatkan kolaborasi. Organisasi ini telah bermitra dengan lebih dari 600 bisnis startup di sektor teknologi dan digital di tingkat lokal.

“Valencia adalah pusat teknologi penting di Spanyol," kata presiden Startup Valencia, Juan Luis Hortelano. “Dalam tujuh hingga 10 tahun terakhir, kami telah mengembangkan ekosistem yang sangat bagus di sekitar teknologi dan startup. Sangat penting bagi asosiasi untuk bekerja sama dengan Valencia CF, yang merupakan salah satu duta kota terbesar dan terpenting di dunia. Ini dapat membantu startup kami untuk mendapatkan visibilitas di seluruh dunia.”

Bagi Presiden Valencia CF, Anil Murthy, hal ini adalah upaya klub untuk mempromosikan kota dan wilayahnya. “Selama tiga tahun terakhir, Valencia CF telah menginvestasikan banyak waktu, energi dan uang untuk membangun teknologinya dan dalam membangun inovasi digitalnya menjadi klub modern yang bisa menyumbangkan ide-ide baru dalam sepak bola dan terhubung dengan para penggemarnya,” ujarnya.

“Kemitraan ini adalah puncak dari pemikiran selama satu tahun tentang bagaimana bekerja dengan komunitas lokal di sini di Valencia, yang berjalan sangat baik di tingkat pemula. Kami senang memiliki perjanjian ini dengan Startup Valencia untuk melihat bagaimana kami dapat melibatkan startup baru di bidang yang sangat penting bagi Valencia CF. Mudah-mudahan kita bisa membangun perusahaan muda di sini di Valencia.”

Budaya transformasi yang ada

Klub telah mendapatkan keuntungan dari bekerja dengan perusahaan rintisan teknologi di masa lalu, menandatangani perjanjian kolaborasi dengan Bcoach (aplikasi untuk pelatih), Blinkfire (platform analisis dan evaluasi sponsor), Jeff (layanan kebersihan, pengiriman, kecantikan dan kebugaran), Solver Machine Learning (berfokus pada machine learning dan kecerdasan buatan) dan IMEDUCV (unit kedokteran olahraga berkinerja tinggi). Klub juga terus merangkul teknologi dan inovasi melalui komunikasi penggemarnya, menawarkan layanan unik melalui aplikasi resminya.


Baca Juga :
- Valencia CF Merayakan Fallas pada Setiap Pertandingan LaLiga di Mestalla
- Kabar LaLiga Pekan Ini: Player of the Month Termuda hingga Jadwal Jornada Enam Dirilis

“Kami sangat senang menandatangani kontrak ini dengan Startup Valencia; ini sangat penting bagi kami dan artinya kami dapat menjangkau bakat lokal," tambah Franco Segarra, kepala inovasi digital di Valencia CF. “Kami akan dapat bekerja sama dan terus melakukan perbaikan dalam arti inovasi.”

“Ada komunitas yang sangat penting di sini di Valencia. Komunitas ini telah berkembang pesat sejak beberapa tahun yang lalu dan kami percaya bahwa kami, sebagai nama yang terkenal, dapat membuatnya lebih kuat.”

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA