#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Usai Torehkan KO Terbaik di UFC Sepanjang Masa dan Dipuji Presiden Donald Trump, Buckley Kembali Bekerja di Toko Obat
17 October 2020 23:35 WIB
PETARUNG kelas menengah UFC, Joaquin Buckley, telah kembali bekerja di toko obat usai mencatatkan “KO terbaik sepanjang masa.”

Petarung asal Amerika Serikat itu melepaskan tendangan memutar spektakuler yang mengenai kepala Impa Kasanganay hingga lawannya tersebut terjatuh tidak sadarkan diri pada duel Fight Island di Abu Dhabi akhir pekan lalu.

Petarung 26 tahun ini mendapatkan hadiah uang sekitar 57 ribu paun (Rp1,087 miliar) atas kemenangan itu termasuk bonus penampilan senilai 38 ribup paun (Rp724 juta).


Baca Juga :
- Khabib Nurmagomedov Ungkap Justin Gaethje sebagai Lawan Terberatnya
- Tak Tersentuh! Wajah Khabib Nurmagomedov Selalu Terlihat Mulus Usai Setiap Pertarungan

Meski begitu, petarung berjulukan “The New Mansa” tidak lantas jemawa. Dia tetap berpijak di bumi dan kembali menekuni pekerjaannya dengan bekerja sebagai karyawan shift malam di toko obat Walgreens.

“Saya sempat sangat lama tidak memiliki pekerjaan, saya hanya berlatih di sasana dan kemudian bekerja serabutan di luar,” kata Buckley kepada Yahoo.

“Jadi, latihan seperti pekerjaan buat saya. Tapi, kemudian saya menyadari tidak harus berlatih terlalu ekstensif setiap hari.

“Jadi, selama saya bisa berlatih selama dua atau tiga jam sehari, itu sudah cukup.

“Dan, tentu saja saya jadi punya waktu luang sehingga bisa dipakai untuk mencari uang.

“Saya hanya jadi pekerja shift dan saya menjalani shift malam di sana.”

Tendangan KO Buckley langsung menjadi cuplikan video UFC yang paling banyak ditonton, melewati video Conor McGregor.

Aksi itu dilakukan Buckley di babak kedua saat dia terlihat berada dalam kesulitan setelah kaki kirinya ditangkap oleh Kasanganay. Tapi, Buckley tiba-tiba memutarkan badannya dan melepaskan tendangan terbang ke wajah Kasanganay hingga lawannya itu tidak berkutik.

“Posisinya terbuka. Saya melihat dia masih memegangi kami saya, tapi saya masih bisa menjaga keseimbangan. Jadi, saya hanya berputar dan menendang.

“Saya membidik dan melepaskan tembakan dan meraih hasil yang dibutuhkan. Saya tahu saya melepaskan tendangan telak, tapi saya tidak tahu apakah saya berhasil membuat dia KO hingga wasit melindunginya dan saya bilang pertarungan telah berakhir.

UFC pun mengunggah tendangan KO Buckley di Twitter dan menulis caption: “KO PALING SULIT DIPERCAYA DALAM SEJARAH UFC.”

Sejumlah bintang UFC pun melontarkan pujian kepada Buckley dan menyebut tendangan KO itu sebagai salah satu yang terbaik sepanjang masa.

“Wow kita baru saja menyaksikan KO terbaik pada 2020,” tulis Justin Gaethje.

Sementara itu, Nate Diaz hanya menulis: “100.” Dan, Daniel Cormier mengatakan: “Saya pernah melihat hal hebat di MMA, tapi itu barangkali KO paling gila sepanjang masa!!!! Bung, uang bonus sedang menuju kepada dia!!!!”


Baca Juga :
- Mengharukan! BT Sport Rilis Video Kartun Perjalanan Karier Khabib bersama Almarhum Ayahnya Jelang Duel kontra Gaethje
- Justin Gaethje Buang Sabuk Interim Miliknya Saat Sesi Foto bersama Khabib Nurmagomedov Jelang Duel di Fight Island

Bahkan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, pun memuji tendangan KO Buckley. DIa mengetahui itu setelah dihubungi oleh Presiden UFC, Dana White. Terlepas dari sosok Trump yang kontroversial, Buckley mengaku sangat tersanjung atas pujian dari sang penghuni Gedung Putih itu.

“Pada akhirnya dia adalah pemimpin dunia. Bagaimanapun juga, menyenangkan mengetahui orang seperti dia memuji kita.”

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA