#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Gandeng Pertamina, NPCI Jabar Gelar Seminar Peningkatan SDM Olahraga Disabilitas Jawa Barat
17 October 2020 14:08 WIB
KUNINGAN - NPCI (National Paralympic Committe Of Indonesia) Provinsi Jawa Barat  menggelar Seminar dan Workshop. Kegiatan menggandeng PT Pertamina dan berlangsung di Grage Sangkan, Kuningan 13 - 17 Oktober 2020.

Tajuk acaranya Peningkatan SDM Ketenagaolahragaan Disabilitas di Jawa Barat. Ini upaya sosialisasi agar NPCI semakin dikenal dan dipahami  menyusul prestasi para atlet disabilitas kian menggembirakan.

Secara resmi kegiatan ini dibuka Kadispora Provinsi Jawa Barat bapak Engkus Sutisna,  mewakili Gubernur Jawa Barat. Engkus menegaskan NPCI adalah mitra kerja Dispora Jabar untuk peningkatan di berbagai aspek.


Baca Juga :
- Cara Zinedine Zidane Mengatasi Kelemahan Madrid: Sedikit Gol namun Lebih Banyak Poin
- Bersama Marcelo, Madrid Banyak Mengalami Kekalahan, Dianggap sebagai Pembawa Sial

Sementara itu, narasumber yang dihadirkan pun berlatar belakang pengalaman dan berkaitan dengan disabilitas. Adalah dosen pengajar praktisi di bidang Disabilitas, Tri Budi Santoso, M.Sc.OT. PhD.

Sedangkan, dari praktiai NPCI yakni pelatih nasional dan mantan manusia tercepat Asia, Suryo Agung yang akan berbagi ilmu dan pengalamannya. Terakhir yang juga sebagai narasumber yaitu praktisi Pendidikan dan Motivator Andi Supriadi, S.Pd., M.Pd  dengan tema Peran Spritualitas dalam Keolahragaan.

NPCI selama ini berperan sebagai wadah Pembinaan Olahraga disabilitas. Meski pandemi Covid-19 masih berlangsung dan belum juga berakhir tak menghalangi  NPCI untuk terus   menggulirkan program kerja.

"Bapak Gubernur telah menitipkan pesan dan target agar NPCI Jabar mampu mempertahankan gelar juara umum pada perhelatan Peparnas Papua 2021 mendatang," kata Ketua Umun NPCI Jawa Barat, Supriatna Gumilar .

Menurutnya, Jawa Barat adalah penyumbang terbanyak untuk atlet yang terlibat di Pelatnas NPCI pusat. Ada empat atlet yang lolos kualifikasi dan siap tampil  di Olimpiade.


Baca Juga :
- Janji Kampanye! Capres Barca Ini Bertekad Datangkan Mbappe jika Menang Pilpres
- Momen 16 Oktober 2014, Debut Messi di Barca Gantikan Deco, Masih Culun dan Gondrong

Supriatna, berharap  Kegiatan tersebut  dapat memacu peran serta SDM di Pengcab Kota dan  Kabupaten untuk tetap maksimal mengembangkan dan  melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Sementara itu Ketua Pelaksana Yayan Henri Sukmara menjelaskan seminar dan workshop diikuti Pengcab NPCI Kabupaten/Kota se-Jawa Barat. Total sebanyak 30 peserta yang mewakiki  klasifikasi pelatih dan dari bidang bina prestasi.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA