#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Fabio Quartararo Yakin Bisa Lebih Baik Lagi di Aragon
17 October 2020 01:31 WIB
PARIS - Balapan MotoGP 2020 hanya menyisakan lima seri lagi, dan Fabio Quartararo mencoba untuk terus berpikir positif meski persaingan MotoGP 2020 akan memasuki periode krusial.

Pembalap Petronas Yamaha SRT itu masih memuncaki klasemen sementara dengan raihan 115 poin kendati gagal naik podium pada Grand Prix (GP) Prancis, 11 Oktober lalu.

Fabio Quartararo kini unggul 10 poin dari pesaing terdekatnya, Joan Mir (Suzuki Ecstar). Dan ia merasa antusias untuk menghadapi seri ke-10, GP Aragon, Minggu (18/10/2020).


Baca Juga :
- Andrea Dovizioso Optimis Bisa Lebih Baik di MotoGP Teruel
- Honda dan Repson Sepakat Perpanjang Kerja Sama

Quartararo optimistis dirinya bakal menjalani balapan yang lebih baik di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, dibandingkan di kandangnya sendiri, akhir pekan lalu.

Rider berjuluk El Diablo itu percaya motor Yamaha YZR-M1 2020 lebih siap untuk tampil maksimal di Sirkuit Aragon. Pada GP Aragon musim lalu, Quartararo finis di urutan kelima.

Namun ketika itu, YZR-M1 2019 yang dikendarai Fabio Quartararo kehilangan power (tenaga) dibandingkan para pesaingnya.

Musim ini, Yamaha masih lemah dalam top speed (kecepatan tertinggi). Hal itu ditakutkan bisa menjadi problem saat balapan walau beberapa bagian trek sesuai dengan YZR-M1.

Kendati demikian, Fabio Quartararo yakin tentang peluangnya musim ini bahwa Yamaha bakal mampu tampil lebih baik di Sirkuit Aragon.

“Saya pikir potensi Yamaha (YZR-M1) 2020 lebih cocok untuk Aragon daripada motor tahun lalu. Jadi saya harap bisa lebih cepat dibandingkan sebelumnya,” ujar Quartararo.

“Kami memiliki potensi besar, dan dalam tahun yang gila ini apa pun bisa terjadi. Karena itu, saya merasa percaya diri dan akan berusaha maksimal tampil secepat mungkin.”

El Diablo datang ke Spanyol berbekal pengalaman dan pelajaran berharga yang didapatnya pada GP Prancis di mana harapannya meraih kemenangan keempat musim ini sirna.

Fabio Quartararo yang memulai balapan dari grid terdepan kesulitan melakoni debutnya balapan dalam kondisi trek basah. Akibatnya, ia harus puas finis di urutan sembilan.

Tetapi, Quartararo tidak ingin mengutuk keadaan karena itu berada di luar kendalinya. Pembalap 21 tahun itu justru bersyukur karena setidaknya masih mampu meraup poin.

“Secara umum, kami tidak mengalami balapan yang buruk dalam kondisi tersebut. Kami belajar banyak untuk melihat di mana kami bisa membenahi diri dan meningkatkan motor,” kata Quartararo.


Baca Juga :
- Valentino Rossi Tak Mau Kehilangan Momen Pesta Ultah Pacarnya, Tapi Pulangnya Malah Covid-19
- Raih Hasil Mengecewakan di Aragon, Fabio Quartararo Deteksi Penyebab

Perjuangan sang pemuncak klasemen meraih hasil terbaik dalam GP Aragon akan dimulai pada Jumat (16/10/2020) ini dengan sesi latihan bebas (free practice/FP) hari pertama.

Quartararo dan pembalap MotoGP lainnya akan mengikuti dua sesi. FP1 dijadwalkan berlangsung pukul 14.55-15.40 WIB. FP2 akan bergulir pukul 19.10-19.55 WIB.

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA