#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Tim Medis Umumkan Cedera Bagus Kahfi Sudah Sembuh, Legenda Chelsea Dennis Wise Ikut Senang
17 October 2020 00:12 WIB
LONDON – Striker muda Indonesia yang tergabung dalam Garuda Select, Amiruddin Bagus Kahfi, kini bisa bernapas lega. Jajaran tim medis yang merawatnya menyatakan cederanya sudah pulih.

Akun Instragram resmi Lewin Clinic Sports Injury, klinik yang merawat Bagus, menulis caption yang menyebut Bagus sudah boleh meninggalkan klinik ternama tersebut.

“Setelah empat bulan menjalani rehab dan dua kali operasi bedah sesuai prosedur, pesepak bola muda ini sudah siap pergi dari sini,” klinik tersebut membuka caption, Jumat (16/10/2020).


Baca Juga :
- Elkan Baggott Pamit Tinggalkan TC Timnas U-19
- Resmi! Borneo FC Kontrak Bek Timnas U-19 Komang Teguh Selama Empat Tahun

Tidak lupa pula mereka me-reupload foto Bagus Kahfi yang sedang tersenyum dan tidak lagi menggunakan kursi roda maupun alat bantu untuk berjalan maupun berlari.

“Dia (Bagus) sudah menyelesaikan 16 sesi latihan di lapangan dan latihan di gym yang tidak terhitung, sambil menunjukkan sikap baik setiap harinya. Ini sungguh menyenangkan, selamat @baguskahfii,” pernyataan itu menambahkan.   

Tidak tanggung-tanggung, legenda Chelsea yang juga pernah merawat cedera Bagus Kahfi, Dennis Wise, ikut gembira mendengar kabar ini.

“Terima kasih Gary dan Colin, juga Clare yang begitu baik,” ujar Dennis yang menulis di kolom komentar. Colin dan Gary Lewin sendiri adalah pemilik klinik tersebut.

“Terima kasih juga kepada Jake Fitzsimmons yang sudah begitu banyak membantu kami,” ia menambahkan. Jake adalah pelatih fisik Garuda Select, tim tempat Bagus Kahfi bernaung.

Lewin Clinic Sports Injury dikenal sebagai klinik ternama di Inggris yang pernah menyembuhkan cedera berbagai atlet dunia, terutama sepak bola.

Beberapa nama terkenal yang pernah dirawat dan sembuh di klinik tersebut di antaranya David Beckham, Aaron Ramsey, Petr Cech, Ian Wright, mantan kapten timnas putri Inggris Faye White, petenis Anna Popescu, dan lain-lain.

Bagus Kahfi sendiri melalui akun Instagram pribadinya, Jumat (16/10/2020), mengungkapkan kegembiraannya.

Mantan penyerang timnas U-16 Indonesia tersebut menyatakan bahwa dirinya sudah pulih dari cedera.

Sebelumnya, Bagus Kahfi mengalami cedera saat bermain untuk Garuda Select menghadapi Reading U-18 pada 3 Maret lalu.

Berduel udara dengan gelandang Reading U-18, Michael Stickland, Bagus salah tumpuan saat mendarat.

Pemain yang akrab disapa Kribo itu pun langsung mengerang kesakitan dan tak mampu melanjutkan permainan.

Bagus didiagnosis mengalami cedera di pergelangan kaki kiri dan prediksi awal menyebutkan ia harus menepi selama delapan bulan.

Kini setelah tujuh bulan menjalani perawatan, termasuk beberapa kali operasi, Bagus mulai pulih dari cedera.

Pada Rabu (14/10/2020), Bagus mengunggah video dirinya berlatih di lapangan sepak bola ke akun Twitter pribadinya.

Kemudian dua hari berselang Bagus juga mengunggah ucapan terima kasih untuk dokter dan tenaga medis yang membantu pemulihan cederanya.

"Terima kasih Colin dan Gary serta seluruh staf di The Lewin Clinic yang membantu saya untuk kembali melakukan hal yang saya suka," ujar Bagus dalam caption unggahannya.

Tak lupa pada akhir caption Bagus juga menyelipkan tagar #ImBack atau "Saya Kembali" sebagai isyarat dirinya siap bermain sepak bola lagi.


Baca Juga :
- Beckham Putra Bersyukur Bisa Cetak Gol dan Ikut Bawa Timnas U-19 Kalahkan Hajduk Split U-19 4-0
- Direposisi Shin Tae-yong, Pemain Persija Ini Justru Alami Perkembangan

Kehadiran Bagus bisa menjadi angin segar bagi timnas U-19 Indonesia yang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Bagus bisa menambah stok penyerang timnas U-19 Indonesia yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021.*05

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA