#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Satu per Satu Sahabat Lionel Messi pun pada Pergi
27 September 2020 07:02 WIB
BARCELONA - Lionel Messi kini benar-benar telah ditinggalkan hampir semua yang sudah sangat dekat dengannya. Kepergian Luis Suarez ke Atletico Madrid, berarti pula La Pulga akan melewati musim terakhirnya di Barcelona tanpa sahabat atau teman yang memang sudah sangat dekat dengannya.

Suarez memang orang terdekat bagi Messi di luar lapangan. Bersama penyerang asal Uruguay ini, Messi bahkan seringkali berlibur bersama keluarga mereka. Kedekatan keduanya juga terlihat dari persahabatan kedua istri pemain ini.

Koneksi Messi dan Suarez bahkan bukan hanya di luar lapangan melainkan juga dalam pertandingan. Dalam sejarah keduanya saat bersama di Barcelona, tepatnya sejak Suarez bergabung pada 2014 silam, Messi dan Suarez total telah terlibat dalam terciptanya 82 gol untuk Barcelona.


Baca Juga :
- Tanpa Messi Barcelona Obok-obok Dynamo Kyiv 4-0
- Bukan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi, Inilah Bintang Sepak Bola yang Harga Tanda Tangannya Paling Mahal

Suarez merupakan sosok yang paling sering membantu Messi dalam mencetak gol. Total, ada 42 assist Suarez bagi gol-gol yang diciptakan Messi, sedangkan sebaliknya, Messi pun memberikan 40 assist bagi terciptanya gol Suarez. Keduanya memang sangat akrab dan menjadi sohib.

Kini, untuk kali pertama, Messi akan menghadapi pertandingan tanpa kehadiran rekannya tersebut. Minggu (27/9) atau Senin dini hari WIB, Messi akan memimpin rekan setimnya menghadapi Villarreal dalam laga pertama mereka di La Liga.

Situsi kepergian sohib bintang asal Argentina tersebut faktanya bukan hanya kali ini tersjadi. Dalam beberapa tahun terakhir, satu per satu sahabat dan teman Messi pergi meningggalkannya. Baik itu pemain, tapi juga pelatih yang cocok untuknya, dan juga presiden.

Musim ini, selain Suarez, publik juga tahu betul bahwa Messi dekat dengan Arturo Vidal. Dan, Vidal pun telah lebih dulu pergi musim ini meninggalkan Barcelona dan telah bermain di FC Internazionale.

Pada beberapa tahun sebelumnya, bahkan ada dua pemain yang sudah kenalnya sejak dirinya mengawali karier di tim junior. Salah satu pemain tersebut adalah Cesc Fabregas. Messi dan Fabregas sudah saling mengenal di tim junior Barcelona, keduanya tumbuh dari La Masia.

Lalu pada 2017, siapa lagi kalau bukan sosok Neymar. Penyerang asal Brasil tersebut memutuskan meninggalkan Barcelona untuk bergabung ke Paris Saint Germain. Keputusan Neymar tersebut kabarnya karena Barcelona tidak bisa meyakinkan dirinya untuk bertahan terkait rencana klub ke depannya.

Lionel Messi telah ditinggalkan teman dan sahabatnya (arah jarum jam): Luis Suarez, Ernesto Valverde, Cesc Fabregas, Josep Guardiola, Arturo Vidal, Joan Laporta, dan Neymar.

 

Neymar kemudian ingin kembali lagi ke Barcelona. Namun, keinginan tersebut tidak pernah benar-benar dimanfaatkan oleh Barcelona. Yang tersisa hanya isu bahwa Neymar ingin kembali tapi tidak pernah terwujud.

Beberapa sosok pelatih juga dinilai memiliki kedekatan dengan Messi. Pelatih yang cocok dengan dirinya. Ernesto Valverde salah satunya.

Bahkan, Messi mengakui dirinya terkejut ketika Barcelona memecat Valverde dan menggantikannya dengan Quiquie Seiten. Messi pernah menyatakan dirinya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Valverde.


Baca Juga :
- Wayne Rooney Sebut Cristiano Ronaldo Bukan Pemain Terbaik yang Pernah Bermain Bersamanya
- Dalam kariernya sebagai Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone telah Menghadapi Delapan Pelatih Barcelona

Sejumlah pelatih lainnya adalah tentu saja Josep Guardiola dan Luis Enrique. Sedangkan di level pimpinan, Messi pernah dekat dengan sosok Joan Laporta.

Kini, semua sahabat Messi telah meninggalkan dirinya sendirian di Barcelona. Jadi, ini tentu akan menjadi masa yang sulit bagi La Pulga, bertarung tanpa sahabat dekatnya.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA