#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Siaran Langsung Seri A RCTI: Inter Milan vs Fiorentina, Minggu (27/9) Pukul 01.45 WIB
26 September 2020 15:40 WIB
MILAN - FC Internazionale total mencetak 19 gol dalam tiga laga uji coba sejak pertengahan September ini. Mereka mengalahkan Lugano 5-0, lalu menggulung Carrarese dan Pisa masing-masing dengan 7-0.

Dari 19 gol tersebut tercipta lewat aksi Romelu Lukaku mengoleksi 4 gol, Lautaro Martinez 7 gol, Christian Eriksen 2 gol.

Bintang lainnya yang juga menandai uji coba dengan gol tersebut adalah Dalbert, Alexis Sanchez, Ashley Young, Eddie Salcedo, dan Roberto Gagliardini.


Baca Juga :
- AC Milan Tetap Menang meski Tanpa Zlatan Ibrahimovic, Pukul Fiorentina 2-0
- Karier Sami Khedira di Juventus Akan Segera Berakhir: Saya Ingin Bermain di Liga Primer

Persiapan Inter semakin sempurna dengan kehadiran sejumlah pemain baru. Terakhir yang bergabung adalah Arturo Vidal, pemain yang memang sudah sangat dikenal oleh pelatih Antonio Conte.

Dengan semua catatan dalam pramusim tersebut, wajar jika Conte menyatakan bahwa timnya sudah siap menghadapi persaingan di Seri A 2020/21 ini.

"Kami mempersiapkan semua dengan sangat baik dan saya sangat puas. Kami tidak memiliki banyak waktu, tapi kami mampu meraih hasil maksimal dari aspek kebiasaan dan semangat," kata Conte, dalam konferensi persnya kemarin.

Meski hanya uji coba, Conte tampaknya melihat semua hasil positif tersebut memberikan efek positif bagi pasukannya. "Kami siap untuk memulai kompetisi yang baru ini," kata Conte lagi.

Semua modal tersebut yang akan dibawa Inter ketika tampil dalam pertandingan pertama mereka di Seri A lawan Fiorentina, Sabtu (26/9) atau Minggu dini hari WIB yang rencananya akan disiarkan langsung RCTI pada pukul 02.00 WIB.

Dalam pertandingan nanti, yang dinantikan tentu kemungkinan diturunkannya Vidal dan Christian Eriksen. Vidal kemungkinan mengawali debutnya dengan Inter dari bangku cadangan mengingat dia baru bertabung.

Sedangkan untuk Eriksen, pertandingan ini bisa menjadi momentum bahwa dirinya dapat bermain dalam strategi yang diterapkan Conte. Selama ini, Eriksen dinilai tidak cocok dengan gaya sepak bola Conte yang mengandalkan kecepatan.

Conte sendiri dalam konferensi persnya tidak memberikan jaminan untuk dua pemain ini tampil sebagai starter. Meski demikian, dia menegaskan bahwa semua pemain, termasuk Eriksen, sangat penting dalam rencana Inter musim ini.

"Semua yang berada di sini, mulai dari Eriksen hingga Pirola, setiap pemain dapat memberikan nilai bagi tim ini dan saya sangat senang karena kami memiliki sejumlah pemain dengan karakter yang berbeda," kata Conte lagi.

Sedangkan soal Vidal, Conte mengaku tidak pernh meragukan kemampuan pemain yang memang sudah dikenalnya ketika sama-sama membawa Juventus sukses meraih gelar Seri A.

"Vidal dalam kondisi yang baik dan kondisi fisiknya juga bagus. Saya mengenalnya, tapi kami saat ini dalam rencana yang baru. Vidal memiliki mentalitas yang kuat. Dia dapat melakukan apapun di lini tengah, bisa sebagai gelandang serang, atau mengatur serangan. Kami senang dia berada di sini," kata Conte lagi.

Perkiraan Pemain Internazionale vs Fiorentina

Perubahan musim ini diharapkan dapat membuat lini depan timnya semakin produktif. Duet Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez akan mendapatkan dukungan yang lebih besar dengan kehadiran pemain baru seperti Vidal dan Achraf Hakimi.

Musim lalu, Lukaku total mencetak 34 gol dengan 23 gol di antaranya di Seri A. Sedangkan Lautaro Martinez total mencetak 21 gol dengan 14 di antaranya di Seri A. Dengan demikian, duet ini total memberikan 44 gol hanya untuk di Seri A bagi Inter.

Meski demikian, Fiorentina selalu memberikan kesulitan bagi Inter. Musim lalu contohnya, dalam dua laga kandang dan tandang, Inter tidak pernah menang lawan Fiorentina.

Musim ini, I Viola pun mengawalinya dengan cukup baik yaitu mengalahkan Torino 1-0 pada 19 September lalu lewat gol gelandang mereka, Gaetano Castrovilli.

Pasukan Giuseppe Iachini juga memiliki sayap sarat pengalaman yaitu Franck Ribery. Dalam pola yang diterapkan Iachini, Ribery ditempatkan di lini depan berduet dengan Christian Kouame.


Baca Juga :
- Siaran Langsung Liga Italia, RCTI: Napoli vs AS Roma, Senin (30/11) Pukul 02.45 WIB
- Conte Mengungkapkan Tidak Mudah Bekerja di Inter Milan

Di sisi lain, Inter harus mewaspadai ancaman dari sisi kiri pertahanan mereka. Di sana, Fiorentina memiliki penyerang sayap yang tengah menanjak performanya yaitu Federico Chiesa.

Anak dari Enrico Chiesa ini menjadi kunci sukses Fiorentina musim lalu dengan menorehkan total 11 gol (10 gol di antaranya di Seri A).*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA