#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Bursa Transfer Dibuka, PSIS Manfaatkan Pemain yang Ada
22 September 2020 12:12 WIB
JAKARTA - Kurang dari dua pekan lagi, lanjutan kompetisi Liga 1 2020 akan kembali bergulir. PSSI pun telah memastikan untuk membuka bursa transfer pemain mulai Senin, 21 September hingga 18 Oktober mendatang.

Sejumlah klub mulai bergerak untuk melakukan perubahan dalam susunan skuat. Meski begitu, PSIS Semarang tampaknya belum terlalu bersemangat untuk merombak tim.

Asisten pelatih PSIS Imran Nahumarury, menyambut positif dibukanya bursa transfer periode kedua Liga 1 musim ini. Namun, Imran melihat jika saat ini lebih baik untuk fokus kepada pemain yang sudah ada.


Baca Juga :
- Dortmund Menyesal, Klub Akan Relakan Jadon Sancho ke Manchester United, Januari Nanti
- Tampil Bagus dalam Uji Coba, Kiper Persib Ini Merasa Usahanya Berlatih Keras dan Fokus Tidak Sia-sia

"Kalau sejauh ini saya tidak melihat ke arah situ. Karena kami masih menggunakan pemain-pemain yang ada kecuali kalau pemain asing kami tidak berminat lagi membela PSIS," kata Imran.

"Tapi kalau dilihat timnya tidak terlalu butuh juga (pemain baru). Kami juga punya banyak pemain muda. Justru ini ajang bagus buat kami mempersiapkan tim musim depan," ia menambahkan.

PSIS akan aktif di bursa transfer jika satu atau dua pemain asing mereka tak kembali. Sejauh ini dikatakan Imran, tiga pemain asing yakni Wallace Costa, Jonathan Cantilana, dan Flavio Beck Junior sudah berkomitmen untuk tetap membela PSIS Semarang.

"Yang sudah ikut berlatih ada Jonathan sama Costa. Flavio harusnya sudah sampai dua hari lalu tapi karena dokumennya belum lengkap jadi dia harus menunggu," ujar Imran.

"Flavio masih berkomitmen mau gabung tim. Cuma memang dokumen belum lengkap, tapi dia sudah komunikasi dengan manajemen dan pelatih kalau dia bersedia untuk membela PSIS di musim ini," Imran menambahkan.

Lebih lanjut, Imran mengutarakan pendapatnya bahwa lebih baik untuk menahan diri belanja pemain musim ini. Apalagi, kompetisi juga dipastikan tanpa degradasi.


Baca Juga :
- Bek Borneo FC Wildansyah: Semoga Polri Punya Hati
- PSSI Temui Jokowi, Izin Liga 1 Beres

Namun menurut Imran hal itu dikembalikan lagi kepada kebutuhan dari klub masing-masing.

"Kalau memang itu positif buat klub ya tidak ada masalah. Kalau klub memang perlu pemain baru untuk meningkatkan kualitas tim silahkan. Dengan kondisi tidak ada degradasi ini kan sebenarnya kalau mau efesien dan efektif lebih baik simpan bujet buat musim depan," kata mantan pemain timnas Indonesia tersebut.

BERITA TERKAIT

news
For me, Everyday it's a Game Day....
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA