#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Tidak Semua Tim Setuju Transfer Window Dipercepat di Liga 1 Musim Ini
22 September 2020 12:02 WIB
BANDUNG -- Percepatan transfer window pemain untuk kompetisi Liga 1 musim ini yang diajukan PSSI salah satu yang menjadi bahasan dalam pertemuan manager antarklub peserta.

Jelang kompetisi kembali digulirkan, beberapa klub peserta kompetisi kasta tertinggi di Indonesia banyak ditinggalkan pemain asing.

Demi keselamatan dan kesehatan, mereka memilih memutuskan kontrak kerja. Dan mencari peruntungan baru di klub lain di luar Indonesia.


Baca Juga :
- Curhat Kapten Timnas U-19 yang Resah karena Kompetisi Liga 1 Belum Jelas
- Sejumlah Tim Bubarkan Pemain, Persib Justru Latihan Intensitas Tinggi

Tapi dalam manager meeting klub peserta Liga 1 yang digelar di Hotel Sheraton, Bandung, Senin (21/9/2020) tidak semua klub setuju dengan percepatan transfer window.

Vooting jadi jalan tengah. Hasilnya tujuh tim setuju. Delapan tim menolak. Dan tiga klub abstain soal transfer window yang dipercepat.

"Bagaimana langkah selanjutnya, biar nanti  PSSI yang memutuskan. Kita tunggu saja, setelah vooting-nya seperti itu," kata manajer Persebaya Surabaya Chandra Wahyudi.

Berbeda dengan Umuh Muchtar. Manajer Persib Bandung yang selalu bersuara lantang itu menyatakan hasil vooting transfer wIndow dipercepat sudah final.

Tidak bisa diganggu gugat lagi. Dan tidak akan dibicarakan dalam diskusi. Tapi langsung masuk peraturan.

"Kalau pemain asing tambahan atau penggaNtian itu putaran pertama tidak boleh. Kalau putaran kedua diganti semua juga tidak ada masalah," kata Umuh.

Jauh sebelumnya, pelatihPersib Robert Alberts keberatan dengan wacana transfer window dipercepat. Karena putaran pertama belum usai.

"Masalahnya, jika membuka transfer window sekarang saat Oktober, apakah nanti akan ada lagi transfer window di bulan Desember?" kata Robert.

Pelatih berpaspor Belanda mengaku mendengar rumor ada orang yang memaksa untuk membuka transfer window sekarang.


Baca Juga :
- Pemain Persija Latihan Mandiri Lagi sampai Ada Kepastian Liga
- Persib Tak Bubarkan Tim Seperti Klub Lainnya sebagai Pesan agar Liga 1 Tetap Berlanjut

"Mungkin ada orang yang nervous dan memaksa untuk membuka transfer window sekarang. Dan jika Desember nanti ada lagi maka itu tidak masuk akal," kata Robert.

"Tapi kita lihat bagaimana kabar resminya. Tapi untuk sekarang, akan sangat aneh jika itu benar-benar terjadi," Robert menambahkan.* Dani Wihara/01

BERITA TERKAIT

news
tukang tulas tulis persib bandung
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA