#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


PT LIB: Jika Suporter Memaksa Datang ke Stadion, Klub Dinyatakan Akan Kalah
22 September 2020 10:30 WIB
BANDUNG - Guna mencegah kasus baru penyebaran Covid -19 di sepak bola tak cukup hanya dengan menerapkan protokol kesehatan secara baik dan benar.

Melarang penonton datang ke stadion menyaksikan pertandingan demi pertandingan pada lanjutan Liga 1 2020 yang akan digelar mulai 1 Oktober, menjadi salah satu upaya untuk menekan munculnya kasus baru di sepak bola Tanah Air.

Masalah penonton ini menjadi salah satu bahasan utama bahkan sangat krusial pada Manager Meeting Extraordinary Competition Liga 1 2020 yang digelar di Sheraton Hotel, Bandung, Senin (21/9/2020).


Baca Juga :
- Curhat Kapten Timnas U-19 yang Resah karena Kompetisi Liga 1 Belum Jelas
- "Mereka Bilang Saya Bodoh." Kakak Cristiano Ronaldo Menuai Banyak Kritik Lantaran Menyebut Hasil Tes Corona Adiknya yang Positif sebagai Penipuan

Dalam Manager Meeting tersebut, PT Liga Indonesia Baru (LIB), membuat  keputusan tegas dan setujui oleh 18 kontestan Liga 1 yang hadir.

Dan, keputusan tersebut sangat berisiko terhadap klubnya. Jika kedapatan penonton memaksakan datang untuk mendukung tim, maka resikonya tim yang bersangkutan dinyatakan kalah meskipun sudah dalam posisi menang.

"Itulah salah satu inti dari hasil manager meeting bersama PT LIB. Kami mewakili Persib sudah mencatat poin tersebut untuk diperhatikan dan disosialisasikan, " kata Sekretaris Klub Persib, Yudiana menjelaskan kepada Topskor.id

Yudiana yang hadir mendampingi Manajer Tim, Umuh Muchtar pada Manager Meeting, itu menambahkan bahwa Liga 1 yang akan digelar di masa pandemi nanti jauh-jauh hari sudah ditegaskan tanpa penonton.

"Intinya itu tadi, karena pertandingan Liga 1 2020 tak boleh ada  penonton maka untuk itu suporter  jangan memaksakan datang ke stadion untuk menyaksikan, jika memaksakan akan berakibat terhadap timnya, yaitu dinyatakan kalah walaupun dalam pertandingan sudah menang," kata Yudiana.


Baca Juga :
- Maradona Harus Diisolasi, Ia Lewati Debut Pelatih di Piala Liga Sekaligus Perayaan Ultah ke-60 di Stadion
- Sejumlah Tim Bubarkan Pemain, Persib Justru Latihan Intensitas Tinggi

PT LIB sendiri tidak membuat keputusan lain yang mengejutkan. Dalam Manager Meeting, lanjutan Liga 1 2020 itu  tetap tidak mengalami perubahan.

Pelaksanaan tetap dimulai pada 1 Oktober 2020. Laga pembuka akan diawali pertemuan PSS dengan Persebaya. Sementara  Persib akan memulainya dengan laga tandang ke kandang Madura United, 4 Oktober 2020.* Arief NK/01

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA