#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Pemain Baru Juventus Ini Dinilai Memiliki Kemampuan seperti Edgar Davids
22 September 2020 08:28 WIB
MILAN - Kemenangan Juventus atas Sampdoria, Minggu (20/9) lalu mencuatkan sosok Weston McKennie. Gelandang asal Amerika Serikat (AS) ini memang tampil mengesankan dan membuatnya menjadi perhatian.

Dalam kemenangan 3-0 tersebut, McKennie bermain di lini tengah dengan mobilitas yang tinggi. Dalam pola 3-4-1-2 yang diterapkan pelatih Andrea Pirlo, McKennie bermain sebagai gelandang bertahan di lapangan tengah bersama Adrien Rabiot.

Performa McKennie ini pula yang mendapatkan komentar positif dari mantan penyerang Juventus, Fabrizio Ravanelli.


Baca Juga :
- Siaran Langsung Liga Europa, SCTV: AC Milan vs Sparta Praha, Jumat (30/10) Pukul 00.55 WIB
- Siaran Langsung Liga Champions, SCTV: Juventus vs Barcelona, Kamis (29/10) Pukul 03.00 WIB

Menurut pria 51 tahun ini, sosok McKennie mengingatkannya kepada rekan setimnya ketika masih sama-sama bermain di Lazio, Edgard Davids.

"Mungkin masih terlalu dini membandingkannya, tapi jelas saya seperti melihat sosok Edgar Davids dalam permainan McKennie. Ya, dia mengingatkan saya kepada Davids," kata Ravanelli, yang mencetak gotal 69 gol dalam 159 laga untuk Juventus.

Menurut Ravanelli, seperti Davids yang memiliki kekuatan dari aspek tenaga, begitu pula dengan McKennie. "Kemarin (lawan Sampdoria), dia telah memainkan pertandingan yang sangat penting. Dia memiliki fisik yang sangat baik dan juga teknik yang baik. Dia memang bukan pembelian besar bagi Juventus, tapi jelas sangat pembelian yang bagus," kata Ravanelli lagi.

McKennie, 22 tahun, bergabung dari klub Bundesliga (Jerman), Schalke 04. Dia merupakan produk sepak bola muda Schalke sejak 2016 hingga 2017 yang bergabung dari FC Dallas.

McKennie telah bermain untuk timnas senior Amerika Serikat dalam 19 pertandingan dan mencetak 6 gol sejak 2017.


Baca Juga :
- Juventus Darurat Pemain Belakang, Bonucci Diragukan Lawan Barcelona
- INFOGRAFIS: AC Milan vs AS Roma, Zlatan Ibrahimovic vs Edin Dzeko

Dalam perjalanan kariernya, dia ditempatkan bermain di sejumlah posisi seperti gelandang, bek tengah, bek kiri dan kanan, bahkan pernah bermain sebagai penyerang.

McKennie pernah mencatatkan sejarah untuk sepak bola timnas Amerika Serikat, yaitu mencetak hattrick hanya dalam 13 menit. Momen itu terjadi saaat lawan Kuba, dalam laga Concacaf, 12 Oktober 2019.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA