#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Kalahkan Diego Schwartzman, Novak Djokovic Juarai Roma Masters 2020
22 September 2020 03:26 WIB
ROMA - Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, berhasil menjadi juara setelag mengalahkan Diego Schwartzman di final tunggal putra ATP Masters 1000 Roma (Italia Open).

Turun di partai final yang berlangsung di lapangan tanah liat Foro Italico di Roma, Italia, Senin (21/9/2020) petang waktu setempat, Novak Djokovic yang turun sebagai unggulan pertama mampu mengalahkan Schwartzman, unggulan kedelapan, dengan 7-6, 6-3.

Bagi petenis asal Serbia tersebut, inilah gelar kelima Roma Masters setelah sebelumnya sukses pada 2008, 2011, 2014, dan 2015.


Baca Juga :
- Ini Dia Peringkat Terkini Petenis Dunia, Djokovic Masih di Puncak
- Djokovic Diserang Super Seksis di Medsos

Dengan gelar Roma Masters 2020, Djokovic pun resmi menjadi petenis dengan gelar ATP Masters 1000 terbanyak, 36. Djokovic melewati rekor yang sebelumnya dipegang bersama Rafael Nadal, 35.

Peringkat ketiga ditempati Roger Federer dengan 28 gelar diikuti Andre Agassi (sudah pensiun) dengan 17 trofi dan Andy Murray dengan 14 gelar.

Sebelum turun di final Roma Masters, Djokovic juga melewati rekor jumlah pekan di peringkat nomor satu dunia milik Pete Sampras. Kini, Djokovic total berada di nomor satu dunia selama 287 pekan (Sampras 286) dan hanya kalah dari Roger Federer, 310 minggu.

Tidak sampai di situ, dengan usia yang sudah 33 tahun, Djokovic menjadi petenis tertua yang mampu menjuarai Roma Masters di Era Open (petenis amatir bisa langsung bertemu profesional, dimulai pada 1968).

Rekor Djokovic pun tahun ini kian impresif. Termasuk final Roma Masters, sepanjang 2020 ini Djokovic memiliki rekor menang-kalah 31-1.

Empat trofi dari lima turnamen yang diikuti menunjukkan hegemoni Djokovic di tenis putra tahun ini masih sulit dibendung.

Sebelum Roma Masters 2020, tahun ini Djokovic berhasil juara di Grand Slam Australia Open (mengalahkan Dominic Thiem di final), Dubati Duty Free Tennis Championships (Stefanos Tsitsipas), dan Western & Southern Open/Cincinnati Masters (Milos Raonic).


Baca Juga :
- Jelang Final French Open 2020, Novak Djokovic Ingin Akhiri Dominasi Rafael Nadal di Tanah Liat
- Leher Berbalut Lakban dan Beberapa Kali Dipijat, Djokovic Taklukkan Busta

Hebatnya, Djokovic mampu menyapu bersih tiga turnamen ATP Masters 1000 terakhir yang diikutinya. Sebelum gelar di Roma dan Cincinnati, Djokovic juga juara di Rolex Paris Masters 2019 (Denis Shapovalov).

"Pekan yang luar biasa, sangat menantang. Saya tidak yakin sudah menampilkan permainan terbaik sepanjang pekan ini. Namun, saya justru bisa menemukan terbaik di momen-momen yang sangat dibutuhkan dan menentukan," ucap Novak Djokovic.

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA