#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Point Guard Amartha Hangtuah, Gunawan, dari Sepak Bola, Voli, hingga Berlabuh di Bola Basket
21 September 2020 22:40 WIB
JAKARTA – Point Guard Amartha Hangtuah, Gunawan pernah menjajal beberapa cabang olahraga sebelum akhirnya mantap menggeluti basket. Di antaranya, ia sempat menjadi pemain voli dan sepak bola.

Sepak bola menjadi olahraga pertama yang ditekuni Gunawan. Waktu itu, ia berposisi sebagai penjaga gawang. Gunawan pun sangat menyukai permainan paling populer di dunia tersebut.

Sayangnya, Gunawan tidak mendapat restu dari kedua orangtuanya untuk jadi pemain sepak bola. Ia pun akhirnya berhenti memainkan si kulit bundar.


Baca Juga :
- Inilah Empat Peraih Penghargaan Individu IBL 2020, Dua Diborong NSH Jakarta
- IBL 2020 Dibatalkan, NSH Tetap Lanjutkan Latihan

"Awalnya saya pernah menjadi kiper, namun kedua orangtua tidak setuju. Akhirnya saya pun meninggalkan sepak bola," ucap Gunawan, 27 tahun.

Setelah tidak lagi bermain sepak bola, Gunawan terlebih dahulu bermain voli. Olahraga ini jelas sangat cocok untuk Gunawan yang memiliki postur tinggi (190 cm dengan berat 78 kg).

Tapi pada akhirnya seiring berjalannya waktu, ia tertarik dengan basket. Saat mencoba bermain basket, ia ketagihan dan akhirnya menemukan kenyamanan.

Ternyata, larangan bermain sepak bola dari kedua orangtuanya mengandung sebuah hikmah. Ya, Gunawan berhasil menjadi salah satu pemain basket profesional di Indonesia.

Bahkan, Gunawan pernah bermain di salah satu klub tersukses di Indonesia, Satria Muda Pertamina Jakarta.

Bersama Satria Muda, Gunawan ikut merasakan manisnya gelar juara Indonesian Basketball League (IBL) 2018.

Saat ini, Gunawan menjadi salah satu pemain yang cukup penting untuk Amartha Hangtuah. Penampilannya cukup ciamik dengan offensive rating 100.


Baca Juga :
- Bikin Tenang, Ada Klinik 24 jam dalam Gelembung Kompetisi IBL 2020
- Prawira Bandung, Klub Basket IBL yang ‘Sedarah’ dengan Persib Bandung

Pada lanjutan Indonesian Basketball League (IBL) 2020, perannya tentu semakin dibutuhkan Amartha Hangtuah.

Sebab, dalam rangkaian pertandingan di Mahaka Arena, Jakarta, 13-27 Oktober 2020, setiap tim tidak bisa menggunakan pemain asing.*Krisna Daneshwara/05

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA